Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr.Opsla., Melaksanakan Kegiatan Wasrik Internal STTAL TA. 2022 Di Jajaran Satker-Satker STTAL Dibuka Secara Resmi

0
28

DERAP.ID|| Surabaya,- Kegiatan Wasrik Internal STTAL TA. 2022 di jajaran Satker-Satker STTAL dibuka secara resmi oleh Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr.Opsla., di ruang rapat Gedung Pulau Nipa STTAL Bumimoro Krembangan Surabaya. Kamis (14/04/2022).

Komandan STTAL pada taklimat awal pembukaan Wasrik, mengatakan bahwa tingkat pencapaian tujuan organisasi sangat dipengaruhi oleh keberhasilan fungsi pengawasan dan pemeriksaan melekat yang dilaksanakan oleh setiap pimpinan sesuai hierarki fungsi yang ada. Efektifitas pengendalian internal merupakan kunci keberhasilan penyelenggaraan manajemen secara keseluruhan dalam rangka tercapainya sasaran program serta sebagai upaya untuk meningkatkan efesiensi dan efektifitas pelaksanaan tugas.

Sesuai dengan Program Kerja Pemeriksaan Tahunan (PKPT) TA 2022, Aparat pengawas internal STTAL mulai hari ini akan melaksanakan Wasrik Internal guna memperbaharui data sejauh mana program kerja dan pengelolaan anggaran pada TA 2022 yang telah, sedang dan akan dilaksanakan nantinya dapat dipertanggungjawabkan dan selaras dengan aturan yang ada, termasuk pelaksanaan pembangunan Zona Integritas di STTAL yang saat ini terus berjalan.

Lebih lanjut dijelaskan, beberapa faktor seperti adanya kegiatan pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di lingkungan Kemhan/TNI, sudah terjalinnya sinergitas antara Kemhan/TNI dengan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Pembangunan Zona Integritas di seluruh kementerian/lembaga yang terus berjalan dan semakin bertambah baiknya kegiatan dan ketertiban administrasi, semakin mendukung terciptanya akuntabilitas lembaga yang bersih dan berwibawa.

Bertindak selaku Ketua Tim Wasrik adalah Seklem STTAL Kolonel Laut(KH) Dr. Adi Bandono, M.Pd. bersama lima orang anggota tim.(@Budi Rht DERAP.ID)