15 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Melaksanakan Kunjungan Ke Mapolrestabes Surabaya

0
28

DERAP.ID|| Surabaya,-  Untuk menumbuh kembangkan dan memupuk sinegritas sejak dini antar institusi, sebanyak 15 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) melaksanakan kunjungan ke Markas Polisi Resort Kota Besar (Mapolrestabes) Surabaya yang berlokasi di Jl. Sikatan Nomor 1 Surabaya.

Pada kegiatan yang dikemas dalam acara wajib kunjung ini para Taruna diterima langsung Kapolrestabes Surabaya Kombespol Achmad Yusep Gunawan di ruang rapat M.Yasin, Mapolrestabes Surabaya.

Turut hadir mendampingi Taruna dalam kunjungan tersebut Komandan Resimen (Danmen) AAL Kolonel Laut (P) Dr. Arya Delano, Kepala Departemen Suplai (Kadepplai) AAL Kolonel Laut (S) Budi Wijaya Affandi, Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan dan Tehnologi (Kadepiptek) AAL Kolonel Marinir Agus Salim serta seorang Perwira Pendamping Taruna.

Dalam kunjungan kali ini, para Taruna mendapat kesempatan mengunjungi Museum Hidup Hoofdbureau Polrestabes Surabaya, merupakan museum aktif yang diresmikan pada tanggal 10 Oktober 2015 berisi tentang benda-benda peninggalan masa lampau yang digunakan oleh Kepolisian pada zaman itu, selain itu museum ini hingga kini juga sebagai kantor Mapolrestabes Surabaya.

Pada kesempatan tersebut para Taruna AAL juga diperkenalkan dengan pejabat jajaran Polrestabes Surabaya di ruang rapat. Acara wajib kunjung Taruna AAL yang dibalut nuansa silaturahmi pada bulan Ramadhan ini berlangsung hangat hingga buka puasa dan sholat Magrib berjamaah dilanjutkan acara ramah tamah. Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama.(@Budi Rht DERAP.ID)