Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Achmad Riad, S.I.P. Membuka Secara Resmi Rapat Anggota Tahunan Koperasi Citra Dana Yasa

0
38

DERAP.ID|| JakTim,-  Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Achmad Riad, S.I.P. membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan Koperasi Citra Dana Yasa Puspen TNI, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, bertempat di Aula Balai Wartawan Puspen TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (10/2/2021).

Pada kesempatan tersebut, Mayjen TNI Achmad Riad mengucapkan selamat kepada pengurus Koperasi Citra Dana Yasa Puspen TNI yang telah mendapat predikat nomor satu dalam pengelolaan Koperasi di lingkungan Mabes TNI. “Mudah-mudahan ini menjadi salah satu motivasi kedepan mengelola Koperasi ini lebih baik lagi,” harapnya.

Dalam sambutannya, Kapuspen TNI menyampaikan bahwa Rapat Anggota Tahunan merupakan bentuk pertanggungjawaban pengurus Koperasi kepada anggota selama satu tahun dan memiliki arti yang cukup strategis dalam pengembangan Koperasi ke arah yang lebih baik. “Dalam Rapat Anggota Tahunan ini akan membahas laporan pertanggungjawaban pengurus dan Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan serta Belanja Koperasi untuk satu tahu kedepan,” ujarnya.

“Pertanggungjawaban ini sangat penting dilaksanakan karena untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana kinerja pengurus dalam melaksanakan program dan kegiatannya, agar dapat kita evaluasi bersama guna kepentingan Koperasi itu sendiri,” tambahnya.

Menurut Mayjen TNI Achmad Riad, Koperasi dalam melaksanakan tugas fungsinya harus mampu mandiri dan terlaksananya kemandirian Koperasi sangat dipengaruhi oleh kinerja usaha Koperasi, sedangkan usaha Koperasi akan dapat dicapai apabila pengelola Koperasi berani melakukan pengembangan dan inovasi di bidang usaha dengan membangun kerja sama mitra, tentunya dengan koridor ketentuan yang ada.

Kapuspen TNI mengatakan bahwa Rapat Anggota Tahunan ini sebagai pertemuan pengurus dengan anggota selaku pemegang kekuasaan tertinggi. “Oleh karena itu, ajang ini tidak sebagai kegiatan rutinitas tahunan saja tapi jadikan sebagai ajang untuk berdiskusi dan mencari jalan yang terbaik, sehingga pengembangan Koperasi ini bisa bermanfaat untuk kepentingan kita bersama,” urainya.

“Jalin hubungan yang informatif, komunikatif dan selalu bekerja sama antara pengurus dengan anggota, sehingga kita akan memiliki koperasi yang kuat (together we strong). Seperti lidi, kalau kita bersatu kita bisa menyelesaikan permasalahan bersama,” tutupnya.

Turut hadir pada rapat tersebut diantaranya Wakapuspen TNI Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP, para Kabid Puspen TNI, Ketua Puskop Mabes TNI, Bapak Wisnu Prakoso (selaku Auditor), dan Dewan Pengawas Koperasi Citra Dana Yasa Puspen TNI.(@Budi Rht DERAP.ID)/Pen.