Danlanal Saumlaki, Letkol Laut (P) Andi Kristianto M.Tr. Hanla., Menyambut Kedatangan Tim Survey Faskes Saumlaki

DERAP.ID|| Maluku,-Komandan Pangkalan TNI AL Saumlaki (Danlanal) Saumlaki, Letkol Laut (P) Andi Kristianto M.Tr. Hanla., menyambut kedatangan Tim Survey Faskes Saumlaki yang di pimpin oleh Dandenma Mabes TNI Brigjen TNI Mar Nawawi, S.E., MM., bertempat di Bandara Mathilda Batlayeri Jl. Mangkawar Desa Tumbur Kec. Wertamrian Kab. Kepulauan Tanimbar. Maluku.

Dalam kegitan survey tersebut dandenma Mabes TNI menyampaikan kepada pemerintah daerah dan seluruh jajaran TNI yang ada di Kab. Kepulauan Tanimbar agar bisa bekerja sama dalam hal tenaga kesehatan (Nakes) yang akan bertugas di faskes ini, tentunya hal ini membutuhkan kerjasama semua komponen terutama para Nakes dan Dokter TNI yang berada di Kab. Kepulauan Tanimbar sehingga Faskes TNI yang sudah dibangun dapat segera digunakan dan dimanfaatkan tidak hanya oleh pihak TNI, tetapi dapat melayani warga masyarakat di Kab. Kepulauan Tanimbar.

Kegiatan survey ini dalam rangka Final Hand Over Pembangunan Faskes Saumlaki dan Survey Pembangunan Tahap 2 (dua), Irlog Mabes TNI Brigjen Yosafath M. Roberth Duka, S.I.P yang tergabung dalam survey ini mengatakan jika dua komponen/faktor utama yaitu alat kesehatan (alkes) dan tenaga kesehatan (nakes) sudah bisa terpenuhi maka rumah sakit ini sudah dapat beroperasi untuk personel TNI maupun masyarakat sipil, oleh karena itu diharapkan Pembangunan Faskes TNI dapat segera diisi oleh personel gabungan 3 Matra TNI dari AD, AL dan AU serta dukungan dari Nakes di wilayah ini.

Adapun Tim Survey terdiri dari Dandenma Mabes TNI Brigjen TNI (Mar) Nawawi, S.E., MM., Irlog Mabes TNI Brigjen Yosafath M. Roberth Duka, S.I.P., Dansatfaskon Mabes TNI Kolonel Czi Burhannudin, SE., Msi., Itjen Mabes TNI Kolonel Cku Drs. Hariadi, Ak., Dansatbek Mabes TNI Letkol Cba Faryan dan Dansatyanma Mabes TNI Letkol Mar Ryan Malvi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1507/Saumlaki, Danlanal Saumlaki, Danlanud IG Dewanto, Danyonif 734/SNS, Asisten 1 Setda Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Direktur utama PT. Bhinareka Utama (pembangunan faskes). (@budi_rht DERAP.ID)