Kejari Tanjung Perak Surabaya Memusnahkan Barang Bukti Berupa Sabu Sabu 4 Kg

DERAP.ID|| Tanjung Perak,- Kejari Tanjung Perak memusnahkan barang buktiyang telah perkara dengan Hukum. Dengan adanya Pemusnahan barang bukti telah disaksikan oleh pihak Pengadilan Negeri (PN) Surabaya Kelas 1 A Khusus , juga dari Polrestabes Surabaya, dan dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga  BNN Kota Surabaya.

“Barang bukti yang dimusnahkan hari ini adalah sudah Inkracht atau sudah berkekuatan Hukum tetap,” jelas  Kajari Tanjung Perak Aji Kalbu melalui Kasi Intelijen Putu Arya Wibisana didampingi Kasi Pidum Hamonangan Parulian Sidauruk kepada awak Media disela-sela Pemusnahan barang bukti di halaman Kantor Kejari Tanjung Perak Surabaya, Pada Hari Kamis (1/12).Pemusnahan barang bukti perkara Narkotika Jenis Sabu dilakukan dengan cara di blender, sedangkan untuk barang bukti seperti pil koplo, ekstasi serta barang bukti lainnya juga dimusnahkan dengan cara dibakar. Dan  untuk Pemusnahan barang bukti berupa handphone dan senjata tajam dilakukan dengan cara di potong dengan alat Gerenda.

“Yang kita musnahkan Sabu sabu hari ini sebanyak kurang lebih hampir 4 kilogram. Itu dari 310 jenis Perkara pada Periode Bulan Januari Sampai Bulan Oktober Tahun 2022,” terang Kasi Intelijen Putu Arya.

Sedangkan Barang Bukti Ganja yang Kering, menurut keterangan Kasi Intelijen Putu Arya, sebanyak 927,1 gram.“Sedangkan untuk Pil Ekstasi sebanyak 13 butir, dan juga Pil Double L sebanyak 8074 butir Juga obat keras berlogo Y sebanyak 714 butir,” Ujarnya.

Pemusnahan barang bukti, menurut keterangan Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Daniel Marunduri dan Panitera Muda (Panmud) Pidana Pengadilan Negeri Surabaya Kelas 1 A Khusus, Slamet Suyono juga melakukan Pemusnahan barang bukti. Cara memusnahkan barang bukti sabu dengan cara di blender.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Arif Ryzal Wicaksana juga terlihat memusnahkan barang bukti senjata tajam dan handphone dengan alat pemotong gerenda.

Mereka melakukan pemusnahan barang bukti Perkara Tindak Pidana lainnya dengan cara dibakar. Diantaranya, barang bukti Pil Double L Juga obat keras, dan Kartu Remi beserta rekapan togel.(@budi_rht DERAP.ID)