Panglima Komando Armada II, Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han)., Menerima Kunjungan Courtesy Call (CC) Delegasi Uni Emirat Arab

0
309

DERAP.ID|| Surabaya,- Panglima Komando Armada II, Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han)., menerima kunjungan Courtesy Call (CC) Delegasi Uni Emirat Arab (UEA) Naval Forces Operations and Trainind Director yang di pimpin oleh Brigadir Jenderal (BG) Humaid, Mohammad Abdullah Al Remeithi, beretempat di ruang VIP  Nala Koarmada II. Surabaya, Kamis (10/02).

Kunjungan Delegasi Uni Emirat Arab (UEA) ke Koarmada II ini merupakan yang pertama kali, dengan pertemuan yang singkat namun penuh dengan kehangatan tersebut, Pangkoarmada II mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan oleh Pimpinan Delegasi UEA Brigadir Jenderal (BG) Humaid, Mohammad Abdullah Al Remeithi, ke Koarmada II.

Dalam kunjungan persahabatan tersebut juga dibicarakan terkait dengan TNI AL Indonesia yang selama ini telah menjalin kerja sama dalam bentuk forum NTNT dengan banyak Negara, namun dengan UEA belum terlaksana. Di dalam NTNT itu, akan dibicarakan terkait dengan rencana-rencana kerja sama baik di bidang operasi dan latihan, bidang pendidikan, kunjungan pejabat Angkatan Laut dan hal-hal lain yang bisa untuk mempererat hubungan.

Selanjutnya Agenda (UAE) didampingi Danpuskopaska berkesempatan mengunjungi markas Satkopaska Koarmada II, yang merupakan markas Pasukan Elit Koarmada II, sebagai suguhan Tim Kopaska melaksanakan berbagai demo latihan meliputi demo fast rope, repling dengan berbagai metode penyerbuan dalam gedung, simulasi terjun laut dengan mengunakan para statik, VBSS dari atas air dan bawah air, diilanjutkan dengan dipamerkan parasut statik, parasut free fall jenis tandem, senjata sniper dari berbagia jenis, senjata serbu dan berbagai jenis pistol.

Di akhir kegiatan kunjungan ini di tandai dengan penukaran cendera mata yang di berikan oleh Pangkoarmada II kepada Brigadir Jenderal (BG) Humaid, Mohammad Abdullah Al Remeithi begitupun sebaliknya dan dilanjutkan sesi foto bersama.(@Budi DERAP.ID)