Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr. (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP., Meninjau Kesiapan Dari Unit-Unit Rumah Abk KRI Nenggala-402

DERAP.ID|| Surabaya Utara ,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr. (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP., meninjau kesiapan dari unit-unit Rumah di Perumahan Khusus yang diperuntukkan bagi keluarga Pahlawan, Prajurit TNI AL ABK KRI Nanggala-402, Kamis (10/02), di Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Bersamaan dengan itu, puluhan prajurit Lantamal V juga dikerahkan guna melaksanakan penyiapan sekaligus pembersihan dibeberapa titik lokasi perumahan tersebut. Hadir mendampingi Komandan Lantamal V dalam kesempatan itu, Komandan Denma Lantamal V Letkol Mar Endrawan Rahmania, M.Tr. Hanla. M.M.

Diungkapkan oleh Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi bahwa, dibangunnya perumahan khusus ini adalah instruksi langsung dari Presiden RI Joko Widodo, merupakan bentuk perhatian sekaligus penghargaan dari pemerintah, TNI, serta TNI AL terhadap para pahlawan prajurit TNI AL ABK KRI Nanggala-402 yang telah gugur di medan tugas,

Seperti diketahui, Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan TNI AL melaksanakan pembangunan perumahan khusus tersebut, yang dimulai pembangunannya pada Agustus 2021.

Perumahan ini dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 2 Hektar, dengan jumlah rumah sebanyak 53 unit yang dilengkapi fasilitas pendukungnya. Dalam waktu dekat unit-unit rumah tersebut akan segera diserahterimakan kepada para ahli waris keluarga Pahlawan Nanggala-402.(@Budi DERAP.ID)