Danlantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla Melepas Saka Bahari Lantamal IV Dan Saka Bahari Lanal TBK Mengikuti Pelayaran Lingkar Nusantara XI-Sail KRI Teluk Cendrawasih

DERAP.ID|| Batam,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Batam Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla melepas Saka Bahari Lantamal IV dan Saka Bahari Lanal TBK mengikuti Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara)XI-Sail Teluk Cendrawasih selama 3 sampai 4 pekan mendatang bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal IV, Rabu, Kemarin (08/11/2023).

Pelantara merupakan puncak kegiatan Pramuka Saka Bahari yang diwujudkan dengan pelayaran menggunakan KRI yang menyinggahi pulau-pulau terdepan di NKRI salah satunya di Biak yang akan menjadi lokasi Kemah Para Peserta Pelantara XI.

Pada Kesempatan terbatas, Danlantamal IV berharap kegiatan ini dapat meningkatkan karakter nasionalisme dan patriotisme, semangat Bahari dan jiwa petarung dalam mengarungi luasnya Lautan Indonesia dari Pulau ke Pulau serta meningkatkan jiwa korsa sesama generasi penerus Saka Bahari. Perjalanan yang akan ditempuh para peserta yaitu Jakarta – Makassar – Sorong – Biak (lokasi Berkemah).

Sebelum diberangkatkan, Danlantamal IV mengecek secara langsung perlengkapan para peserta diantaranya pakaian pramuka, topi lapangan, serta berpesan untuk memberikan yang terbaik selama mengikuti kegiatan dan mengutamakan kesehatan dan keselamatan. Turut Hadir dalam Acara Pelepasan Pelantara XI diantaranya Wakil Komandan Lantamal IV, Aspotmar, KA Kuwil, dan Aslog Lantamal IV Batam. (@budi_rht DERAP.ID)