TNI Angkatan Laut Bengkulu Berhasil Melaksanakan Evakuasi Terhadap ABK Tug Boat Titan 33 Dan Tongkang Titan 10 Yang Terdampar Di Pantai Sebalah Barat Bengkulu

DERAP.ID|| Bengkulu,- TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu bekerja sama dengan Polair Polda Bengkulu dan Basarnas Bengkulu Berhasil Melaksanakan Evakuasi Terhadap ABK Tug Boat Titan 33 dan Tongkang Titan 10 yang terdampar di Pantai Sebalah Barat, Perairan Pulau Baai Bengkulu.

Kejadian bermula dari Tug boat Titan 33 yang sedang beraktivitas di luar pintu Kolam Pelabuhan Pulau Baai dihantam badai dan gelombang besar, sehingga mengakibatkan mesin kapal trouble dan mati. Kemudian kapal terseret gelombang dan angin menuju pinggir pantai sebelah kanan buih merah, pintu alur Kolam Perairan Pulau Baai Bengkulu.

Dengan sigap tim gabungan melakukan evakuasi terhadap ABK TB Titan 33 dan Tongkang Titan 10. Berkat sinergitas dan kerjasama Tim SAR Gabungan, evakuasi 10 ABK TB Titan 33 dan TK Titan 10 berhasil dengan baik dan berjalan dengan aman.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali,SE,M.M.M,Tr,Opsla, menyampaikan bahwa Prajurit TNI AL harus selalu sigap dan merespon cepat, dalam membantu masyarakat, terlebih dalam kondisi darurat seperti yang dialami ABK kapal tersebut.(@budi_rht DERAP.ID)