Kunjungan Kerja Tim Inspektorat Jenderal TNI Yang Dipimpin Oleh Irjen TNI Letjen TNI Mar Suhartono, M.Tr.Han Pada Saat Sandar Di Pelabuhan no 14, Mersin, Turki

DERAP.ID|| Turki,- Dalam rangka meningkatkan pengawasan terhadap kekuatan TNI, KRI Diponegoro-365 (KRI DPN-365) yang tergabung dalam Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI XXVIII-O/UNIFIL menerima kunjungan kerja tim Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI yang dipimpin oleh Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han) pada saat sandar di pelabuhan no 14, Mersin, Turki.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut meliputi pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) terhadap daya guna, hasil guna, tepat guna, tertib hukum dan tertib tindak di bidang penggunaan kekuatan TNI yang dalam hal ini adalah KRI DPN-365 yang saat ini sedang melaksanakan misi perdamaian dunia dibawah bendera PBB.

Dalam rangkaian kunjungan kerja ke luar negeri kali ini, Irjen TNI didampingi oleh beberapa Perwira Tinggi dan Perwira Staf diantaranya adalah Irben Itjen TNI, Irops Itjen TNI, Ir BAIS TNI dan Ir PMPP.

Komandan KRI DPN-365 sekaligus Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, S.E., D.W.C., menyampaikan bahwa kedatangan tim Itjen TNI ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi Satgas untuk berkonsultasi dan berdiskusi tentang segala tantangan dan kendala yang dihadapi selama bertugas sehingga diharapkan misi dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kegiatan wasrik oleh Itjen TNI dilaksanakan guna mewujudkan visi Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto yaitu TNI “PRIMA”, yang salah satunya adalah TNI harus Profesional dimana penjabaran nya adalah Well Trained, Well Equipped, Well Organized dan Well Paid.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali,SE,M.M.M,Tr, Opsla, menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena yang tengah menjalankan misi perdamaian dunia untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan, serta menjaga nama baik TNI, khususnya TNI AL, bangsa, dan negara di dunia internasional.(@budi_rht DERAP.ID)