Taruna AAL Sukses Raih Brevet Para Dasar Terjun Statis Dari Casa U 6215 Puspenerbal

DERAP.ID|| Sidoarjo,- Dari Ketinggian 1500 ft, Pesud Casa NC 212 U-6215 Wing Udara 2 Puspenerbal Menerjunkan 13 Taruna AAL Tingkat lV Korps Marinir Angkatan ke-69 dan dua personel Dinas Psikologi TNl AL untuk melakukan terjun statis dalam Wing Day yang digelar di Shelter Skuadron 400 Wing Udara 2 Puspenerbal, Pangkalan Udara TNl AL Juanda, Jumat Kemarin (24/11/2023).

Komandan Puspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar hadir dalam Upacara Wing Day Penutupan Latihan dan Praktek Para Dasar Taruna AAL Tingkat lV Korps Marinir Angkatan ke-69 dengan lnspektur Upacara Gubernur AAL, Laksda TNl Supardi.

Pesud Casa NC 212 U-6215 yang berada di bawah binaan Skuadron Udara 600 Wing Udara 2 Puspenerbal ini, diterbangkan Komandan Skuadron 600 Mayor Laut (P) Zulda Hendra sebagai pilot dan Ltd Laut (P) Iman Parasetyo sebagai Copilot, tepat pukul 7.30 wib membawa dan menerjunkan Taruna AAL Tingkat lV Korps Marinir Angkatan ke-69.Latihan Penerjunan tersebut merupakan rangkaian akhir dari Latihan dan Praktek Para Dasar untuk mendapatkan Brevet dan Sertifikat Para Dasar bagi Taruna AAL Korps Marinir, sehingga pelaksanaannya disaksikan para pejabat dijajaran AAL dan satuan terkait lainnya.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur AAL, Danpuspenerbal, Kadispsial, PJU AAL, Asrena Pasmar 2, Wadan Puslatdiksarmil, Kafasharkan Pesud, Para PJU Dispsial, Danyon Taifib, Dan Ron 400, Dan Ron 600 dan Pasops Lanudal Juanda.

Gubernur AAL dalam amanatnya mengatakan bahwa, pendidikan Para Dasar bagi Taruna Tingkat IV Korps Marinir ini bertujuan untuk memberikan kemampuan dan ketrampilan terjun Para Dasar bagi para taruna baik terjun pada waktu siang maupun malam hari, sebagai bekal untuk penugasan mereka di kesatuan nanti.
Kegiatan ini juga di harapkan mampu meningkatkan nilai penghayatan, dan sikap sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Laut yang mempunyai disiplin tinggi dan profesional dengan dilandasi nilai juang Pancasila, Sapta Marga serta Sumpah Prajurit.

Menurut Gubernur AAL Taruna tingkat IV Korps Marinir harus memiliki kemampuan yang handal sesuai tuntutan tugas yang akan diemban dalam setiap pertempuran, yaitu merebut dan menguasai tumpuan pantai pendaratan lawan, melalui jalur laut maupun udara.

“Dengan berakhirnya latihan Para Dasar ini, saya ucapkan selamat atas keberhasilan kalian menyelesaikan program latihan praktek Para Dasar tahun 2023 dengan aman, tertib dan lancar, dan kalian sah menggunakan Brivet Para Dasar,” terangnya.

Gubernur mengaskan pada taruna Marinir ini, bahwa masih ada latihan-latihan berikutnya yang akan dilaksanakan, oleh sebab itu Ia tekankan para taruna untuk tetap menjaga dan memelihara semangat, dengan tetap membina kondisi fisik agar dapat mengikuti semua rangkaian pendidikan di AAL dengan baik.

Gubernur AAL mengucapkan terimakasih kepada Komandan Puspenerbal, Komandan Pasmar 2, Komandan Kolatmar, Komandan Lanudal Juanda, pimpinan latihan beserta staf, instruktur serta unsur-unsur lain yang terlibat dalam kegiatan ini, sehingga latihan dapat berjalan dengan aman dan sukses.(@budi_rht DERAP.ID)