Peltu Mar Sobirin Purnawirawan TNI AL Sukses Dalam Budidaya Ternak Sapi

DERAP.ID|| Sidoarjo,- Peltu Mar Sobirin Merupakan Purnawirawan TNI AL yang pernah bertugas di Batalyon Zeni 2 Marinir. Beliau mampu menjadi inspirasi bagi rekan-rekan prajurit Yonzeni 2 Mar yang masih berdinas aktif. Berkat keuletannya Peltu Mar Purn Sobirin Sukses Dalam Budidaya Ternak Sapi. Ditemui dikediamannya di Desa Kalimati Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo Senin, (12/02/2024).

Peltu Mar Purn Sobirin mengaku usaha ternak sapi ini sudah ia mulai sejak mendekati masa pensiun. Ia memanfaatkan lahan disamping rumahnya untuk membuat kandang ternak sapi miliknya. Keahlian dalam budidaya ternak sapi sudah ia miliki sejak ia belum menjadi anggota TNI. Selain bertujuan untuk menambah penghasilan, Beternak sapi merupakan cara mengisi waktu luang setelah masa pensiun.

Semangat pantang menyerah dalam mengisi waktu setelah pensiun banyak terinspirasi Peltu Mar Purn Sobirin dari semangat juangnya ketika masih aktif menjadi anggota TNI. Ia tidak memilih berdiam santai dirumah akan tetapi beralih menggeluti kegiatan beternak sapi untuk pemberdayaan ekonomi keluarga guna menambah penghasilan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Dalam kesempatan Komsos (Komunikasi Sosial) di kediaman Peltu Mar Purn Sobirin, Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir (Danyonzeni 2 Mar) Mayor Marinir Achmad Muthohar,S.Hub,Int.,CACA.,CRMP mengatakan motivasi dan semangat kerja Peltu Mar Purn Sobirin patut menjadi contoh serta tauladan bagi prajurit Yonzeni 2 Mar yang masih berdinas aktif. ”

Pensiun mungkin merupakan akhir tetapi juga merupakan awal yang baru, Terimakasih Pak Sobirin atas motivasi yang anda berikan kepada kami. (@budi_rht DERAP.ID)