Asmipa DPW Malang Raya Event Workshop Mengoptimalkan Potensi Bisnis Pariwisata Melalui Digital Marketing

Ket Foto : Foto : Pengurus Inti ASMIPA DPW Malang Raya Bersama DPRD Jatim Daniel Rohi

 

DERAP.ID || Malang – Asmipa adalah salah satunya asosiasi pariwisata yang ada di Indonesia, kantor pusat di Gresik Jawa Timur, akan tetapi Asmipa meski paling mudah usianya empat tahun masa perkembangannya sangat pesat dan luar biasa.

Asmipa gelar event WORKSHOP mengoptimalkan potensi bisnis pariwisata melalui digital marketing di Ballroom pusat oleh-oleh Malang Strudel, Jalan Semeru No.47 Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Selasa (14/11/2023) Sore sekitar jam 16.00 Wib.

Dari pembina Asmipa yakni Dr. Ir. Daniel Rohi. M.Eng.,Sc.,IPU selaku DPRD Provinsi Jawa Timur melalui Ketua Asmipa dewan pimpinan wilayah (DPW) Malang Raya Cicik Cahya.,SE ia sangat peduli terhadap masyarakat dan pengusaha UMKM juga parawisata.

Sedangkan Daniel Rohi memaparkan, “Saya mengapresiasi terhadap Asmipa, karena satu-satunya organisasi pariwisata yang sudah mempunyai aplikasi Asmipa bisnis sehingga sangat bermanfaat bagi kami yang masih minim relasi,” tandas pembina Asmipa selaku DPRD Provinsi Jawa Timur.

Seluruh anggota Asmipa supaya paham dan mengerti cara pengunaan dan manfaat dari aplikasi tersebut. Dengan adanya aplikasi tersebut selain mempermudah transaksi pelaku usaha, juga memperkecil resiko yang bisa terjadi dalam dunia pariwisata seperti tidak terselesaikannya administrasi atau sudah bayar tapi tidak ada reservasinya.

Ketua Asmipa DPW Malang Raya Cicik Cahya, SE sekaligus owner dari biro travel dan catering PT Pesona Indah Mahardhika Tour menyampaikan, “Saya sangat antusias masuk dalam Asmipa ini sebab usaha saya mengalami kemajuan, semoga kedepannya lebih maju lagi untuk Asmipa dan semakin sukses buat anggota Asmipa,” ucap Cicik.

Asmipa satu-satunya yang mempunyai aplikasi bisnis di dalamnya terdiri para pengusaha baik biro travel, resto, hotel, catering, UMKM, PO. Bus, pusat oleh-oleh dll. Jadi Asmipa mendukung usaha satu sama lain yang sudah di dalam aplikasi Asmipa bisnis.

Ketua umum Asmipa Umi Kulsum yang familiar dengan sebutan Bunda Sofi, ditempat yang berbeda mengucapkan, “Terimakasih kepada dinas DPRD Provinsi Jawa Timur yaitu Dr. Ir. Daniel Rohi yang sudah peduli kepada anggota Asmipa dengan memberikan anggaran yang penuh buat event pembinaan ini, semoga terus berkelanjutan ada pelatihan lain yang bisa di kolaborasikan dengan anggota Asmipa,” ujar Bunda Sofi.

Tamu undangan yang menghadiri acara event ini berjumlah 110 perserta sebagian tamu undangan pun masih ada yang di luar. Sedangkan di dalam aplikasi tersebut kita langsung terhubung ke nomor WhatsApp owner dari masing-masing usaha tersebut.

Masih lanjut Ketua DPW Asmipa Malang mengatakan, “Saya ucapkan trimakasih kepada GM Oleh” Malang Strudel Bapak GUNARIANTO yg memberi fasilitas Ballrom utk acara ASMIPA dan Catering untuk Makanan Prasmanan dari RM. Bintang Sofa yang di sediakan, sekaligus milik Ketua Umum Asmipa Bunda Sofi.” tutup Cicik. (Red)