Prajurit Lanal Biak Ikut Andil Bagian Pada Pembukaan Juga Perlombaan Menembak Senjata Laras Panjang SS1 Dan Pistol G2 Combat Piala Danguskamla Koarmada III

DERAP.ID|| Biak,- Prajurit Lanal Biak ikut andil bagian pada pembukaan dan Perlombaan Menembak Senjata Laras Panjang SS1 dan Pistol G2 Combat Piala Danguskamla Koarmada III. Bertempat di Lapangan Tembak John Lie Mako Lanal Biak, Jln. Raya Samau, Kelurahan Waupnor, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Rabu (02/08/2023).

Lomba menembak ini diikuti Jajaran TNI AL Wilayah Kabupaten Biak Numfor dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke-78 Tahun 2023.

Diawali dengan penjelasan motede dan aturan dalam lomba Senjata Laras Panjang SS1 oleh Letkol Laut (P) Dedy Obet (Paban Ops Guskamla Koarmada III), Letkol Laut (E) Iswahyudi Utari (Paban Pamgal Guskamla Koarmada III.

Danguskamla Koarmada III Laksma TNI Tunggul dalam sambutannya mengatakan “lomba menembak ini kita gagas ide ini yang pertama adalah silaturahmi karena dengan kita berkumpul seperti ini kita saling sapa saling tegur, tujuan utama bukan kalah bukan menang kalau memang didalam suatu perlombaan ada kalah ada menang itu merupakan suatu hal yang alami saja.

Lanjut Laksma Tunggul namun tujuan yang paling utama adalah silaturahmi kita berkumpul Kita berkumpul dan bercengkrama.

“Harapan saya dengan adanya latihan menembak ini maka kita mendapatkan banyak manfaat baik untuk hubungan kita angkatan laut”. Ucap Danguskamla Koarmada III.

Menembak yang dilombakan untuk Pistol yang dilombakan adalah penembakan penilikan
Penembakan slow fire dan Penembakan rapid fire. Sedangkan untuk Laras panjang Sikap Tiarap, Sikap Duduk dan Sikap Berdiri.

Pada pertandingan kali ini sebagai pemenang untuk laras panjang SS1 perorangan keluar sebagai juara 1Wing udara 3, Juara 2 Lanudal Biak dan juara 3 Guskamla Koarmada III

Sedangkan tim beregu dengan sasaran plat keluar sebagai juara Tim Lanudal 2, Tim Guskamla 2 dan Tim Guskamla 1.

Sementara untuk perlombaan menembak Pistol G2 Combat Eksekutif Sipil Ust. Ali Mukti keluar sebagai juara 1, Pak Hadi Juara 2 dan Pak Warsoyo juara 3.

Pemenang lomba menembak Pistol G2 Combat Eksekutif Militer Paban Pamgal Guskamla Koarmada III, Juara 2 Paban Pers Guskamla Koarmada III dan Juara 3 Pasminlog Wing Udara III Biak.

Juara menembak Pistol G2 Combat Beregu Militer Juara 1 tim Guskamla I, Juara 2 tim Wing I dan Juara 3 Tim Lanal Biak I.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danguskamla Koarmada III, Kas Guskamla dan PJU Guskamla Koarmada III, Kolonel Mar Karlos R. Deda Danlanal Biak, Danlanudal Biak, Dan Wing Udara III Biak, Palaksa Lanal Biak, Tokoh Agama Islam Sorido, Perwakilan PT. Wapoga Biak, Perwakilan PT. Wapoga Biak, Para Peserta Lomba dan Personel TNI AL Wilayah Biak Numfor.
(@budi_rht DERAP.ID)