Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Mohammad Nizarudin, S.E., M.H., CHRMP., Melaksanakan Patroli Laut Juga Pengecekan Tempat Wisata Di Pulau-Pulau

Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Mohammad Nizarudin, S.E., M.H., CHRMP., Melaksanakan Patroli Laut

DERAP.ID|| Lampung,- Dalam rangka mengantisipasi kerawanan di Laut, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lampung Kolonel Laut (P) Mohammad Nizarudin, S.E., M.H., CHRMP., melaksanakan Patroli Laut dan melaksanakan pengecekan tempat wisata di Pulau-Pulau daerah Lampung, Selasa Kemarin (18/4/2023).

Pada kegiatan tersebut Danlanal Lampung didampingi Pasops Lanal Lampung Mayor Laut (P) Agus Triono melaksanakan patroli menggunakan KAL Pohawang II-3-30 yang di Komandani Lettu Laut (P) Ari Gunawan dengan rute Panjang – Pulau Maitem – Pulau Kelagian – Pulau Pahawang – Panjang.

Patroli Laut bertujuan sebagai pengamanan laut dari berbagai tindak kejahatan serta pengamanan bagi para wisatawan yang berkunjung ke pulau-pulau dimana Lanal Lampungmemiliki tugas pokok salah satunya yaitu menjaga kekuatan pertahanan keamanan negara dilaut dan operasi keamanan laut.

Dalam kesempatan tersebut setibanya di Pulau Maitem Danlanal beserta rombongan melanjutkan pelayaran dengan menggunakan Speed Boat guna meninjau daerah sekitar pulau tersebut. Pulau Mahitam terletak di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Lebih tepatnya terletak di sisi kiri Pantai Ketapang. Tempat wisata pulau mahitam sebagai salah satu wisata yang menawarkan keindahan pantai pasir putih yang timbul sampai ketengah laut. Selain itu Pulau Klagian dan Pulau Pahawang pun juga menjadi tujuan wisata Kabupaten Pesawaran baik masyarakat Lampung maupun luar Lampung.

“Disini adalah titik titik rawan yang harus selalu kita jaga, kerahkan prajurit Lanal Lampung untuk pengamanan di Pulau-Pulau strategis pada Libur Lebaran ini yang¬† sering dikunjungi wisata agar para pengunjung tetap dalam kondisi aman dan nyaman”, jelas Danlanal Lampung.(@budi_rht DERAP.ID)