Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali S.E,M.M.M,Tr,Opsla, Menghadiri Acara Peringatan Nuzulul Quran Tahun 1444 H /2023 M

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali S.E,M.M.M,Tr,Opsla, Menghadiri Acara Peringatan Nuzulul Quran Tahun 1444 H /2023 M

DERAP.ID|| Jakarta,- Salah satu keistimewaan Bulan Ramadan yang penuh berkah dan ampunan ini adalah di dalamnya diturunkan Al Quran yang merupakan Mukjizat Rasulullah Salallahu Alaihi Wassalam”. Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali S.E,M.M.M,Tr,Opsla, Dalam Acara Peringatan Nuzulul Quran Tahun 1444 H /2023 M bertempat di Masjid Al Arif, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa Kemarin (11/04/2023).

Peringatan Nuzulul Quran Tahun 1444 H/2023 M ini mengusung tema “Memaknai Ibadah Puasa Ramadan untuk meningkatkan disiplin diri dan etos kerja Prajurit TNI” dan dihadiri oleh para pejabat utama Mabesal dan Pangkotama Jakarta. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan Saritilawah berlangsung dengan khidmat.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali S.E,M.M.M,Tr,Opsla. menyampaikan dihadapan para jamaah bahwa kitab suci Al Quran tidak hanya sebagai pembeda antara yang hak dan bathil, tetapi juga merupakan petunjuk bagi umat manusia untuk mencapai tujuan kebahagiaan hidup baik di dunia maupun di akhirat.

Kasal juga menghimbau kepada seluruh para prajurit Jalasena di bulan yang penuh berkah ini agar dapat introspeksi diri guna mencapai tujuan puasa Ramadan yaitu menjadi hamba yang bertakwa, yang mampu mengenali fitrah kemanusiaannya dalam mengelola dan mengendalikan hawa nafsu, serta mengaktualisasikan nilai-nilai akhlaqul karimah dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelum menutup sambutan, Kasal sampaikan harapannya untuk dapat mengambil hikmah puasa.  “Saya berharap para prajurit dan PNS Angkatan Laut mampu mengambil hikmah dari ibadah puasa yaitu meningkatkan disiplin diri dan semangat pantang menyerah dalam menghadapi segala tantangan penugasan sebagai prajurit Jalasena”, ungkap Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali S.E,M.M.M,Tr,Opsla.

Pada acara Peringatan Nuzulul Quran ini TNI AL juga mengundang penceramah yaitu K.H. Muhammad Cholil Nafis, Lc., M.A., Ph.D. atau biasa disapa Kyai Cholil, yang merupakan seorang ulama, dosen, dan penulis Indonesia yang menyampaikan ceramah mengenai hikmah peringatan Nuzulul Quran tahun 1444 H /2023 M. (@budi_rht DERAP.ID)