UKIR PRESTASI, GARUDA MUDA PERSEMBAHKAN JUARA PIALA AFF U-22

0
428

DERAP.ID , JAKARTA – Garuda Muda mengalahkan Thailand 2-1 pada partai final Di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Indonesia sempat berimbang 0-0 dengan Thailand di babak pertama. Thailand mengejutkan kubu Indonesia ketika menjebol gawang Awan Setho pada menit ke-57. Saringkan Promsupa bisa memanfaatkan tendangan bebas timnya untuk menghasilkan gol.

Di babak ke dua Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 , Sani Rizki melepaskan tendangan keras yang membentur kepala Marco Ballini dan berbuah gol bagi Garuda Muda.

Indonesia kian bergairah melancarkan serangan setelah gol tersebut. Alhasil, Indonesia mencetak gol kedua pada menit ke-63 lewat sundulan Osvaldo yang menyambut umpan tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Thailand. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai dan Indonesia langsung juara dalam debutnya pada turnamen ini.

Hasil ini pun menghadirkan sejarah bagi Indra Sjafri karena untuk kali kedua dia membawa tim muda Indonesia meraih gelar juara. Sebelumnya, Indra mengantarkan timnas U-19 Indonesia juara Piala AFF U-19 2013.(red/kom).