Panglima TNI Yudo Margono Langsung Menunjuk Laksamana Muda (Laksda) Edwin Sebagai Komandan Pusat Polisi Militer TNI (Danpuspom).

DERAP.ID|| Jakarta,-  Panglima TNI Yudo Margono Langsung Menunjuk Laksamana Muda (Laksda) Edwin sebagai Komandan Pusat Polisi Militer TNI (Danpuspom).

Dalam Mutasi TNI itu tertuang dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/48/I/2023 tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 16 Januari 2023.

Laksda Edwin sebelumnya menjabat sebagai Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal). Laksda Edwin akan menggantikan posisi Mayjen Andrey Satwika yang digeser menjadi Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Dengan berdasarkan adanya catatan dari DERAP.ID , Mayjen Andrey Satwika baru Saja sekitar Dua Bulanan untuk Posisi Menjabat sebagai Danpuspom TNI sebelum akhirnya diganti oleh Edwin.

Mayjen Andrey Satwika menduduki jabatan itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI pada 4 November 2022 yang dikeluarkan Jenderal Andika Perkasa.

Lebih lanjut, posisi yang ditinggalkan Edwin sebagai Danpuspomal kini akan dijabat oleh Brigjen (Mar) I Made Wahyu Santoso yang sebelumnya merupakan Waaster Panglima TNI.

Secara total, Yudo Margono merotasi 223 perwira di tiga matra. Beberapa nama lainnya adalah Laksda Irvansyah sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I.

Irvansyah sebelumnya merupakan Pangkoarmada III. Dengan pergantian itu, Yudo kemudian menunjuk Laksda Agus Hariadi mengisi jabatan yang ditinggalkan Irvansyah.

Yudo juga menempatkan Laksda Yayan Sofiyan sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolanmil), posisi yang ditinggalkan oleh Agus Hariadi.(@budi _rht DERAP.ID)