Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto Mengikuti Kegiatan Olahraga Bersama Seluruh Prajurit Petarung Jalasena Korps Marinir

0
31

DERAP.ID|| Sorong,- Seluruh prajurit petarung Jalasena Korps Marinir Pasmar 3 bersama Jalasenastri Korcab Pasmar 3 mengikuti kegiatan olahraga bersama yang dipimpin langsung oleh Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., didampingi Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Desy Rudy Sulistyanto bertempat di Kesatrian Marinir Agoes Soebekti Markas Komando Pasmar 3, Jl. Sorong-Klamono, Km. 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (21/12/2021).

Olahraga adalah merupakan sarana terbaik dalam menjaga kesehatan guna meningkatkan stamina dan imunitas dalam tubuh agar tetap bugar serta sehat dimasa pandemi Covid-19 yang sebagian besar masih melanda wilayah Indonesia. Selain untuk meningkatkan imunitas, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, soliditas serta kebersamaan antar prajurit Pasmar 3.

Mengawali kegiatan olahraga tersebut, Komandan Pasmar 3 bersama Ketua Korcab Pasmar 3 mengajak prajurit beserta Jalasenastri melaksanakan Senam Jalesveva Jayamahe yang sedang populer di kalangan prajurit TNI AL karena gerakannnya yang energik dan juga diiringi lagu Gending Jalesveva Jayamahe yang dilantunkan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono. Usai kegiatan senam, selanjutnya seluruh prajurit melaksanakan jalan santai mengelilingi Kesatrian Marinir Agoes Soebekti Mako Pasmar 3.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Pasmar 3 mengatakan bahwa olahraga bersama ini sebagai bentuk refreshing para prajurit ditengah padatnya kegiatan baik Staf maupun lapangan di satuan masing-masing sekaligus mempopulerkan salah satu karya terbaik orang nomer satu di TNI AL.

“Dengan olahraga tubuh kita menjadi sehat dan bugar sehingga imunitas yang ada di dalam tubuh akan meningkat, selain itu juga sebagai ajang silaturahmi antara pimpinan dan anggota sehingga akan tercipta kekeluargaan yang erat di satuan yang kita banggakan ini,” ucapnya.

Dalam olahraga bersama ini para prajurit ditiap satuan jajaran Pasmar 3 meliputi, Denmako Pasmar 3, Brigif 3 Marinir, Menkav 3 Marinir, Menart 3 Marinir dan Menbanpur 3 Marinir adu kekompakkan dan kreatifitas dalam Joget Papua yang dilombakan melalui penilaian ketat dari tim dewan juri, dengan hasil yang diperoleh sebagai pemenang Juara 1 dari Menbanpur 3 Marinir, Juara 2 Brigif 3 Marinir dan Juara 3 dari Denmako Pasmar 3, masing-masing mendapatkan uang pembinaan dari Komandan Pasmar 3.

Selanjutnya dipuncak kegiatan, Komandan Pasmar 3 memberikan hadiah utama berupa Sepeda Motor Honda Beat kepada prajurit yang beruntung mendapatkan undian Doorprize.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto, para Asisten Danpasmar 3, Dankolak/Satlak Pasmar 3 dan para Perwira jajaran Pasmar 3.(@Budi R)