Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, SH,MAP,M.Tr.(Han) Menghadiri Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

0
220

DERAP.ID|| Surabaya,- Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, SH,MAP,M.Tr.(Han) menghadiri Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Jawa Timur Tahun 2021, oleh Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa bertempat di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (15/8).

Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Timur mengukuhkan 76 putra-putri terbaik Jawa Timur yang akan digunakan sebagai peringatan Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang di Gedung Negara Grahadi.

Di hadapan 76 orang Paskibraka yang hadir didampingi oleh orang tua dan pelatih, Gubernur Jatim mengatakan bahwa Paskibraka Provinsi Jatim Tahun 2021 ini, adalah anak-anak terpilih melalui proses belajar yang panjang. Bukan saja tentang kecerdasan yang dinilai, juga terbentuknya nilai integritas, etika dan moralitas, serta disiplin jiwa dan menanamkan rasa cinta tanah air.

Anak-anak yang terpilih menjadi Paskibraka diberi materi yang paling mendasar tentang nasionalisme terutama dalam menumbuhkan Aku Cinta Indonesia (ACI) yang diimplementasikan melalui sikap disiplin, pembentukan karakter hinga menumbuhkan etika dan moralitas.(@Budi R DERAP.ID)