Yudo Hadiri Acara Perpisahan SMP Negeri 1 Purwokerto

DERAP.ID | Banyumas – SMP Negeri 1 Purwokerto melaksanakan acara perpisahan dan pelepasan sebanyak 281 siswa dan siswi kelas IX tahun ajaran 2023/2024, Senin (10/6/2024).

Mengambil lokasi di Kamandaka Ballroom lantai 2 Hotel Aston Purwokerto, acara yang dimulai sejak pukul 8.00 wib berlangsung lancar dan khidmat.

Yudo F. Sudiro, SH, MH, wali murid dari putri tercintanya Kineta Annura Nusantara, hadir pada acara tersebut mengungkapkan rasa syukur dan gembiranya.

“Selamat buat cintaku Kineta, jadilah kebanggaan keluarga dan almamatermu SMP N 1 Purwokerto. Terima kasih kepada seluruh dewan guru dan staf yang telah mendidik dan membimbing anak saya selama tiga tahun ini,” ungkapnya.

Yudo menambahkan, “Kami adalah keluarga besar SMP N 1 Purwokerto. Bapak Ibu saya, saya dan kakaknya Kineta adalah alumni SMP N 1 Purwokerto,” tandasnya.

Kepala SMPN 1 Purwokerto Maryono, M.Pd., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada siswa-siswi kelas lX yang telah menyelesaikan pendidikan di SMP Negeri 1 Purwokerto untuk melanjutkan pendidikan ke berbagai sekolah lanjutan atas negeri maupun swasta.

“Selamat kepada siswa-siswi kami kelas lX semoga sukses, tingkatkan belajarnya demi melanjutkan ke jenjang berikutnya. Amalkan dan ambil kebaikan-kebaikan yang kalian dapatkan di SMP N 1 Purwokerto ini. Teruslah ukir prestasi di tingkat selanjutnya. Jangan lupa jaga akhlak kita, tunjukan bahwa siswa lulusan SMPN 1 Purwokerto berakhlak mulia,” ungkapnya.

Ketua panitia pelaksana, Prih Utami, SH, MH, berharap kepada siswa-siswi yang telah lulus dapat meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi dan makin berprestasi.

“Bagi mereka yang mungkin tidak diterima di sekolah negeri, masih banyak sekolah swasta yang berkwalitas dan masih menerima,” katanya.

Acara perpisahan, lanjut Utami, merupakan perpisahan yang manis antara guru dan siswa, dimana selama menuntut ilmu di sekolah banyak tercipta suka dan duka, sehingga menjadi kenangan tersendiri bagi siswa dan guru. (Widhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *