Danpushidrosal Memimpin Pelaksanaan Rasko

DERAP. ID|| Jakut-, Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menggelar Rapat Staf dan Komando (Rasko) Tahun 2024 bertempat di ruang serbaguna Pushidrosal, Jakarta Utara, Senin (18/3/2024).

Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Budi Purwanto Memimpin Pelaksanaan Rasko yang diikuti oleh Wadanpushidrosal Laksmana Muda TNI Rony Saleh dan seluruh Pejabat Utama, serta para Kadis dan Kasatker Pushidrosal.

Kegiatan Rapat Staf dan Komando ini sebagai bahan penyampaian pokok-pokok kebijakan pimpinan yang berkaitan dengan implementasi rencana pembinaan kekuatan dan kesiapan operasional TNI Angkatan Laut tahun 2024 dan tindak lanjut kebijakan Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S. E, M. M. M, Terkait, Opsla, utamanya terkait dengan bidang Hidro-Oseanografi.

Danpushidrosal menyampaikan bahwa sebagai upaya proyeksi program Pushidrosal yang akan dilaksanakan tahun 2023 terdapat pokok-pokok kebijakan diantaranya bidang pengawasan, bidang perencanaan dan anggaran, bidang pamkersamtas, bidang operasi dan Latihan, bidang personel, bidang logistik, bidang potmar, bidang pelayanan publik.

Dalam penekanannya, Danpushidrosal mengharapkan seluruh jajaran Pushidrosal mendukung penuh program pemerintah dalam memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan yang berkualitas dan berkeadilan.

penyusunan rencana kegiatan oleh satker tetap mengacu kepada Road Map Pembangunan kemampuan dan kekuatan Pushidrosal. Pedomani peraturan dan mekanisme pengadaan barang dan jasa dengan mengoptimalkan pengadaan dari produk dalam negeri.

Lebih lanjut, optimalkan dukungan anggaran yang diberikan negara untuk pelaksanaan tugas dan organisasi sesuai program serta hindari potensi terhadap kerugian negara, gunakan anggaran untuk program prioritas dan mendesak sesuai Renstra secara tepat output, tepat sasaran, tepat waktu, berdaya guna dan berdampak luas terhadap organisasi.  (@budi_rht DERAP. ID)