Melaksanakan Gelar Kesiapan Latihan Armada Jaya XLI TA. 2023 Yang Diambil Oleh Wakil Komandan (Wadan) Kormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP

DERAP.ID|| Surabaya,- Tergabung dalam jajaran Pasmar 2 salah satu Komando Pelaksana Utama Korps Marinir, prajurit Fighter Sejati dan berbagai kendaraan tempur (Ranpur) Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melaksanakan gelar kesiapan latihan Armada Jaya XLI TA. 2023 yang diambil oleh Wakil Komandan (Wadan) Kormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP., dengan Komandan gelar, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Ahmad Fajar, di Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya.

Pada Implementasi kesiapan latihan, diantaranya terdiri dari beberapa Ranpur LVT-7 A1 dan BTR 50 PM beserta krunya, pengerahan kekuatan tempur Yonranratfib 2 Mar dalam melaksanakan tugas pokok membina dan menyediakan kekuatan, kemampuan unsur-unsur kendaraan pendarat amfibi dalam rangka pelaksanaan operasi pendaratan amfibi dan operasi oleh Satuan Tugas TNI AL akan diuji kemampuannya pada pelaksanaan latihan Armada Jaya yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

Sebelumnya Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla, yang dalam struktur orgas latihan sebagai Komandan Detasemen Kavaleri (Dandenkav) menyampaikan, dengan dilaksanakannya gelar kesiapan latihan ini, bertujuan untuk memastikan dan meyakinkan pimpinan atas tanggung jawab satuan dalam menyiapkan prajurit, material maupun kelengkapan tempur Yonranratfib 2 Mar menghadapi Latihan Armada Jaya sebagai latihan puncak TNI Angkatan Laut dalam menguji kemampuan komponen SSAT (KRI, Pesawat Udara, Marinir dan Pangkalan).

Untuk itu, “Tunjukkan kepada pimpinan bahwa satuan kita selalu siap mengemban tugas setiap saat dengan terus menjaga dan meningkatkan kesiapan tempur, baik prajurit maupun material tempur yang kita miliki,” pungkasnya.(@budi_rht DERAP.ID)