DPRD Biak Numfor Yang Dipimpin Oleh Ketua Komisi I Alfius Adadikam Melaksanakan Kunjungan Kerja Ke Koopsud III

0
164
Pangkoopsud III Marsekal Muda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han),

DERAP.ID|| Biak,-  Komisi I DPRD Biak Numfor yang dipimpin oleh Ketua Komisi I Alfius Adadikam melaksanakan kunjungan kerja ke Koopsud III, untuk melaksanakan dengar pendapat terkait penamaan jalan, bertempat di ruang rapat Suryadi Suryadarma Makoopsud III, Samofa Biak Numfor, Kamis (2/6/22).   Rombongan komisi I DPRD Biak disambut oleh Panglima Komando Operasi  Udara  (Pangkoopsud) III Marsekal Muda (Marsda) TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han), Kepala Staf (Kas) Komando Operasi  Udara  (Koopsud) III Marsekal Pertama (Marsma) TNI Donald Kasenda,S.T.,S.IP.,M.M, serta Dankosek III Marsma TNI  Wastum,S.E.,M.M.P.

Pada kesempatan tersebut Pangkoopsud III mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kedatangan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Biak Numfor beserta rombongan di Makoopsud III dan berharap kegiatan ini menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kerja sama yang sinergis Koopsud III dengan DPRD Biak Numfor.

Kedatangan rombongan komisi I DPRD Biak Numfor ini dalam rangka koordinasi tentang usulan perubahan nama jalan dengan nama pahlawan nasional dari TNI AU serta pahlawan TNI AU.  Nama pahlawan nasional dari TNI AU yang diusulkan untuk nama jalan di kota Biak yaitu  Agustinus Adisutjipto,  Iswahjudi, dan  Halim Perdanakusuma. Untuk pahlawan TNI AU adalah Kapten Pnb (Anumerta) Surindro Supjarso. “Saya berharap, masyarakat kota Biak dapat mengenal tokoh-tokoh TNI AU yang menjadi pahlawan nasional.    Mereka akan mengenal Agustinus Adisutjipto, Halim Perdanakusuma, Iswahjudi dan Surindro Supjarso, salah satunya dengan dijadikan nama jalan di kota biak,” ujar Panglima. Pada kesempatan kesempatan tersebut Pangkoopsud III memaparkan tentang tentang sejarah dan signifikasi Biak dalam konteks histori dan pertahanan, capaian dan isu strategis serta arah kebijakan pengembangan kekuatan Koopsud III ke depan.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Komisi I DPRD Biak Penehas Wader, Sekretaris Komisi I DPRD Biak Lina Tangdialla, Kadisops Lanud Manuhua serta  para pejabat Koopsud III.(@Budi Rht DERAP.ID)