Jajaran Penerbangan TNI Angkatan Laut Biak Bersih Bersih Dalam Upaya Menjaga Kualitas Kota Biak Yang Sehat, Bersih Dan Hijau

DERAP.ID|| Biak-, Dalam upaya menjaga kualitas kota Biak yang sehat, bersih dan hijau jajaran Penerbangan TNI Angkatan Laut Biak dipimpin Danlanudal Biak Kolonel Laut (P) Henoch Nasarius Virzawan, S.E., M.Tr.(Han) beserta Danwing Udara 3 Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah, M.Tr. Opsla., CRMP berkolaborasi melaksanakan bersih-bersih lingkungan di sekitaran dermaga Biak Mina Jaya (BMJ) Kec. Samau-Biak Numfor pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2023.

Kegiatan bersih-bersih bertajuk “Jumpa Berlin” (Jumat Pagi Bersih Lingkungan) tersebut juga dilaksanakan sejumlah OPD (Organisasi Pimpinan Daerah) dan TNI AL Biak diantaranya Dinas Lingkungan Hidup, Dishub, BPBD, BKPSDM dan Lanal Biak yang turut bergotong royong melaksanakan pembersihan sampah dan pembabatan area lokasi.

Ditemui di lokasi kerja, Jumat (25/02/2023) Danlanudal Biak Kolonel Henoch Nasarius mengungkapkan dari enam sektor lokasi pembersihan yang telah ditentukan, TNI AL dalam hal ini Lanudal Biak, Lanal Biak dan Wing Udara 3 beserta lima belas OPD Biak bersama-sama melaksanakan pembersihan di sektor BMJ dimana lokasi tersebut nantinya akan menjadi acara puncak Sail Teluk Cendrawasih 2023.

Di waktu yang sama Danwing Udara 3 Kolonel Adam turut mengungkapkan harapannya yang mana dengan dukungan dan keterlibatan TNI AL pada giat tersebut diharapkan kesuksesan acara Sail Teluk Cendrawasih 2023 akan semakin mudah diwujudkan.(@budi_rht DERAP.ID/Pen)