Kapusinfomar TNI, Laksamana Pertama TNI Agoeng Moh. Kancana S., CHRMP. Memimpin Acara Serah Terima Jabatan Kabid Analisa Data Pusinfomar TNI

DERAP.ID|| Kapusinfomar TNI, Laksamana Pertama TNI Agoeng Moh. Kancana S., CHRMP. memimpin acara serah terima jabatan Kabid Analisa Data Pusinfomar TNI dari Kolonel Laut (P) Widya Poerwandanu, M.TR.Hanla., S.E. (akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Satuan Kapal Selam Koarmada II) kepada Kolonel Laut (P) DR. Hariyo Poernomo, M.M., M.TR.Opsla (sebelumnya menjabat Sahli A Wilnas Pok Sahli Koarmada I).

Serah terima jabatan ini merupakan tuntutan dan dinamika yang senantiasa terjadi secara berkelanjutan sebagai wujud regenerasi serta pembinaan personel di dalam organisasi TNI.

Dalam kesempatan ini Kapusinfomar TNI menekankan seluruh Prajurit Pusinfomar TNI untuk bekerja lebih smart serta menyambut  tugas selanjutnya dengan rasa optimisme yang tinggi, kesiapan mental yang tangguh dan keterampilan pribadi yang mumpuni demi suksesnya pelaksanaan tugas yang dipercayakan pimpinan TNI kepada Pusinfomar TNI. Hal ini sesuai dengan tujuan Pusinfomar TNI sebagai rujukan informasi kemaritiman untuk senantiasa mampu melaksanakan pemantauan wilayah maritim nasional, regional, dan global sehingga terciptanya pembinaan sistem dan metode informasi yang handal. Pusinfomar TNI memiliki peranan yang sangat penting dalam menyajikan informasi maritim yang cepat dan akurat sebagai kontribusi bagi TNI khususnya dan negara pada umumnya dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Turut serta hadir dalam acara tersebut Ketua IKKT Cabang 12 Pusinfomar TNI Gabungan II Itjen TNI, DR. DR. Arietta Pusponegoro, SP.OG(K) beserta para pengurus IKKT yang sekaligus melakukan reorganisasi.(@Budi Rht DERAP.ID)