Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Letkol Mar.Ridwan Azis, Menghadiri Kegiatan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H Bersama Seluruh Jajaran Prajurit dan PNS

0
22

DERAP.ID|| Tegal,- Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Letkol Mar.Ridwan Azis, menghadiri kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H bersama seluruh jajaran Prajurit dan PNS Lanal Tegal. Kegiatan peringatan Isra Miraj tersebut di laksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hadir dalam kegiatan ini Palaksa Lanal Tegal Mayor Laut (P) Kadrawi ,S.H.M.H, Para perwira Staf, Bintara/Tamtama, serta menghadirkan penceramah KH.Imam Baihaki, dan Ustadz Toriq selaku Qori bertempat di Aula Gedung Sarju Mako Lanal Tegal, Selasa (01/03).

Komandan Lanal Tegal dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peristiwa Isra Mi’raj mengandung hikmah relevan dalam kehidupan kita dewasa ini dan kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. “Pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh keluarga besar Lanal Tegal untuk mengimplementasikan konsep pembangunan Indonesia sebagai negara berketuhanan, negara religius yang terbebas dari kemiskinan dan menjadi sebuah negara yang adil makmur Sejahtera”, Ucap Danlanal.

“Marilah kita terus perteguh kebhinekaan dan restorasi sosial sebagai pilar mewujudkan masyarakat Indonesia yang bermoral berbudaya mampu menjaga perbedaan yang majemuk, selain itu kita singkirkan sifat saling menyalahkan, mencela mengejek merasa diri yang paling baik dan menyembunyikan kesalahan, marilah kita bangun kebersamaan kerukunan bangun toleransi dan mengajak segenap komponen bangsa bersama membangun bangsa negara penuh keikhlasan kejujuran tanggung jawab terhadap masa depan bangsa negara dan generasi yang akan datang” Jelas Danlanal .

Peringatan yang digelar Lanal tegal mengangkat tema ”Hikmah Isra Miraj dalam kehidupan Prajurit TNI”. Dalam tausiahnya Ustadz Imam Baihaqi menyampaikan bahwa, peringatan ini mengandung arti agar manusia senantiasa meningkatkan keimanan dan harapannya agar lebih baik, Kemudian, agar kita harus memikirkan kehidupan kelak di akherat dan tidak selalu memikirkan kehidupan di dunia saja.

Digelarnya peringatan ini juga selaras dengan perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam mengabdikan diri sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit , Delapan Wajib TNI, dan Trisila TNI AL.(@Budi Rht DERAP.ID)