Prajurit Pangkalan TNI AL Tegal Ikuti Safari Pembinaan Mental Terpadu Etape 2

DERAP.ID|| Tegal,- Dalam rangka meningkatkan keimanan dan mengantisipasi pengaruh negatif yang akan merusak mental bangsa, Prajurit Pangkalan TNI AL Tegal Ikuti Safari Pembinaan Mental (Bintal) terpadu etape 2. Pembinaan mental bagi prajurit tersebut dilaksanakan di gedung Aula Sardjoe Jl. Proklamasi No. 1 Kota Tegal. Sebagai narasumber Bintal di ketuai oleh Kadisbintalal Brigjen TNI (Mar) Sandy Muchjidin Latief ,S.IP beserta anggota. Selasa (14/11/2023).

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa oleh anggota Lanal Tegal. Kegiatan safari Bintal mengusung tema “Prajurit Jalasena Tangguh Sebagai Patriot NKRI”. Dalam acara bintal tersebut ditayangkan filler video tentang motivasi dan pandangan tentang pembinaan mental. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan tingkat keimanan dan memelihara kualitas mental spiritual ideologi dan kejuangan Prajurit Lanal Tegal.

Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., M.Tr.Hanla., CTMP diawal acara memberikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada Kadisbintalal bersama anggotanya yang telah hadir dan memberikan pemahaman safari Bintal mengingat sebentar lagi memasuki tahun politik. Danlanal juga menyampaikan bahwa “Kota Tegal adalah kota yang penuh histori khususnya TNI AL dimana Tegal menjadi cikal bakal berdirinya Korps Marinir TNI AL yang kini sudah tumbuh besar dan kita sebagai Prajurit Matra Laut bangga akan hal tersebut”. Jelasnya.(@budi_rht DERAP.ID)