Sekda Kota Madiun Dilantik Jam 12.00 Wib Tengah Malam Didepan Duplikat Ka`bah

0
21
Foto : Sekda definitif Ir.Soeko Dwi Hardianto .

DERAP.ID II Madiun  –  Bisa jadi ini adalah pertama kalinya di Indonesia. Setelah dilakukan proses seleksi selama tiga bulan, Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kota Madiun Ir.Soeko Dwi Handiarto pada Kamis,17 November 2021,pukul 24.00 (tengah malam) dilantik oleh Walikota Madiun Drs H Maidi,SH,MM,MPd . Pelantikan tersebut dilaksanakan di depan duplikat Ka’bah yang ada di Sumber umis yang terletak di Jalan Pahlawan Kota Madiun. Hadir dalam acara Pengucapan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Sekda yang baru tersebut, Wakil walikota Madiun Inda Raya , Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya Sekda Ngawi , Sekda Ponorogo , Staf Ahli, Asisten, Jajaran Forkopimda serta para Kepala OPD .

” Jabatan Sekretaris Daerah memiliki peranan yang sangat penting karena berkewajiban membantu Kepala Daerah didalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan perangkat daerah serta dengan lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya ” , Kata Walikota Madiun H Maidi dalam sambutannya . Lebih lanjut dikatakan oleh H Maidi bahwa dirinya berharap Sekda yang baru dapat menghayati peran dan fungsi tersebut,sehingga dalam pelaksanaan tugas tugasnya dapat memberikan kontribusi yang besar untuk Pemerintah Kota Madiun. Selain itu harus mampu mengemban seluruh tugas tugas aktivitas dan tugas tugas administratif serta harus terus meningkatkan kemampuan teritorial dan otonomi daerah serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara produktif terhadap seluruh institusi baik internal maupun eksternal . Selain itu Sekda yang baru harus menyadari tantangan dan tugas tugas Pemerintah Kota Madiun kedepan semakin berat.

Sementara itu , Sekda yang baru dilantik yakni Ir. Soeko Dwi Hardianto saat diwawancarai oleh puluhan wartawan mengatakan bahwa Program prioritas sesuai yang di sampaikan oleh Walikota yakni mengatasi kemiskinan, kebodohan dan pengangguran. Seperti diketahui dalam masa pandemi covid 19 ini kedepan akan terus ditata dan IPM akan terus ditingkatkan . Sekda juga berharap bantuan dan dukungan dari media serta bisa selamat dunia dan akhirat . (Jhon)