Meski Hujan dan Digelar di Tengah Hutan Jazz Gunung Slamet 2024 Tetap Meriah

DERAP.ID || Banyumas – Meski awalnya cuaca kurang bersahabat, dan sempat diundur beberapa jam karena hujan, akhirnya Jazz Gunung Slamet 2024 pun dimulai dengan pembukaan yang meriah dari Cresensia Naibaho. Festival musik Jazz Gunung Slamet 2024 ini digelar di Bumi Perkemahan Palawi, Wana Wisata Baturraden, Banyumas, pada Sabtu malam 11 Mei 2024.

Kondisi hujan tidak menyurutkan niat para penonton untuk menyaksikan performance dari para musisi. Mereka berasal dari berbagai daerah tampak duduk mengitari bagian depan panggung, saling sahut menyahut mengiringi lantunan lagu yang dibawakan dari para musisi kesayangan.

Di tahun ini, sejumlah artis atau musisi mulai dari Cresensia Naibaho, Langthiep & The Boy Friends, dan Sal Priadi turut memanjakan telinga penggemarnya.

Tidak ketinggalan, ada pula musisi jazz kawakan Mus Mujiono & Ermy Kullit, termasuk Borderline feat Nita Aartsen yang tampil di pertengahan acara

Di tengah hujan deras yang sempat mendera, para penggemar Jazz Gunung yang akrab dipanggil Jama’ah Al-Jazziyah ini pun tetap menantikan hujan reda di tengah hutan.

Sebagaimana disampaikan oleh Direktur Jazz Gunung Indonesia Bagas Indyatmono sebelum pertunjukan, Jazz Gunung Slamet mempunyai perbedaan dibandingkan Jazz Gunung pada lainnya. Di mana, diselenggarakan dengan konsep yang intim, tidak akan ada jarak antara musisi, penonton, dan alam yang akan menjadi ruang dalam pertunjukan ini.

Menurutnya, itu menjadi konsep yang selalu diusung dalam penyelenggaraan Jazz Gunung ini terbukti berhasil menciptakan sebuah pertunjukan dengan pengalaman yang unik dan tidak terlupakan.

Pada kesempatan ini Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro turut berbaur dengan para penonton meninkmati alunan musik yang dibawakan musisi favorit mereka, menyatu bersama atmosfer indahnya Wanawisata di waktu malam.

Tim panitia pun sudah menyediakan bantal duduk untuk para Jama’ah Al-Jazziyah santai di tengah hutan

Bukan cuma itu, pengunjung juga dapat melakukan beberapa kegiatan seru sambil menunggu hujan reda, seperti misalnya booth foto.

Walau di tengah hujan deras, nyatanya penampilan panggung Jazz Gunung Slamet 2024 tampak megah dengan lampu di tengah hutan. Bahkan semakin malam, para penonton pun sudah betah duduk di depan panggung walau masih diterpa hujan. Beberapa pengunjung yang mengambil paket VIP pun berteduh dengan pemandangan langsung ke arah panggung

Pj Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro mengatakan pihaknya mendukung penuh penyelenggaraan Jazz Gunung Slamet yang memasuki tahun ke-2.

“Komitmen kami selain memberi ruang apresiasi kepada para musisi jazz, kami berharap, setiap penyelenggaraan Jazz Gunung Slamet dapat berkontribusi dan memberi dampak pada pariwisata dan ekonomi kreatif di sini dalam jangka panjang, serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk merawat keindahan alam disekitarnya,” katanya. (Widhi/Humas Pemkab Banyumas)