Yayat Prawirasumantri 8 Kali Kembali Nahkodai Pemuda Pancasila Kota Madiun

Ket. Foto ; Suasana Muscab VIII PP kota Madiun pada Minggu, 24 September 2023.

DERAP. ID II Madiun – Musyawarah Cabang Pemuda Pancasila ke VIII Kota Madiun yang digelar pada Minggu, 24 September 2023 di Resto penyetan 88 Kota Madiun kembali mengukuhkan secara aklamasi H. Yayat Prawirasumantri sebagai Ketua terpilih Majelis Pimpinan Cabang atau MPC periode 2023 – 2027. Terpilihnya H. Yayat Prawirasumantri pada Muscab tersebut menorehkan kepemimpinan MPC PP kota Madiun terpanjang dalam sejarah yakni 32 tahun. Dihadiri beberapa unsur yang ada di lembaga Pemuda Pancasila (PP) seperti Majelis Pimpinan Wilayah Jawa Timur yang langsung dipimpin oleh Sekjen MPW, PAC Tiga kecamatan se kota Madiun dan puluhan anggota PP yang didominasi kalangan Pemuda menjadikan sosok H. Yayat Prawirasumantri memimpin PP kota Madiun ke delapan kalinya sejak tahun 1991 .

  Usai terpilih secara aklamasi dalam Muscab VIII sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila kota Madiun periode 2023 – 2027 , didepan puluhan wartawan, Yayat Prawirasumantri mengatakan kedepan akan mengkolaborasi dan mengoperasionalkan PP dibawah kepemimpinannya bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, institusi Polri dan TNI serta Pengurus MPC PP dan anggota dengan baik.
” Sebenarnya saya sudah lelah tapi karena masih mendapatkan amanah dan kepercayaan baik dari MPN, MPW serta seluruh pengurus dan anggota MPC PP kota Madiun, saya menerima dengan baik amanah dan kepercayaan tersebut dan kedepan akan mengoperasionalkan Pemuda Pancasila dengan jajaran Pengurus MPC secara baik ” , Kata H. Yayat Prawirasumantri yang ketokohannya di Madiun sudah sangat dikenal. Menurutnya setelah ini program prioritas adalah kaderisasi dan pendataan ulang keanggotaan PP. Disinggung terkait posisi PP kota Madiun memasuki tahun politik, Yayat Prawirasumantri menegaskan bahwa posisi PP netral dan wait and see dan hingga saat ini juga belum ada intruksi dari MPN maupun MPW.

Sementara itu ketua panitia Muscab Pemuda Pancasila VIII kota Madiun 2023 , Satria Abadi Prawirasumantri mengatakan
bahwa dirinya mengucap Alhamdulillah dimana Muscab PP VIII kota Madiun berjalan lancar dan baik. Menurut Satria Abadi Prawirasumantri dirinya sangat menghargai Jas Merah yang diajarkan oleh Pemuda Pancasila di Indonesia yang sudah 32 tahun ini PP kota Madiun ini mampu berdikari membesarkan MPC PP kota Madiun. Menurutnya dulu PP itu mulai dari Pacitan, Ponorogo hingga Kabupaten dan kota Madiun itu terpusat di kota Madiun. Menurutnya bahwa pertimbangan masih mempertahankan H. Yayat Prawirasumantri sebagai Ketua MPC PP kota Madiun adalah bahwa voting demokrasi itu humanis, namun menurutnya bahwa Pemuda Pancasila memiliki kultur budaya mengedepankan musyawarah untuk mufakat. Ditegaskan oleh Satria bahwa PP kota Madiun akan tetap tegak lurus dengan MPW dan MPN.Ditambahkan oleh Satria Abadi Prawirasumantri bahwa regenerasi nanti akan diterapkan khususnya dijajaran pengurus mulai MPC, PAC hingga ranting serta keanggotaan. ( Jhon ) .