Giat KAI Daops 7 Madiun di HUT RI ke -78 “Ada Kejutan Bagi Pelanggan ‘

DERAP.ID II Madiun – Terus Melaju Untuk Indonesia Maju. Ikut menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023 , KAI Daops 7 Madiun menyelenggarakan beberapa kegiatan pada Kamis, 17 Agustus 2023. Beberapa kegiatan tersebut diantaranya melaksanakan Upacara peringatan detik detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman kantor PT KAI Daops 7 Madiun yang langsung dipimpin oleh Inspektur Upacara Vice President PT KAI  Daops 7 Madiun yakni Agung.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan kereta api dalam semarak kemeriahan HUT ke-78 Republik Indonesia, PT KAI  Daop 7 memberikan kejutan kepada penumpang KA di stasiun Madiun. Yang pertama adalah, dilounchingnya fasilitas pengisian ulang air minum gratis di Stasiun Madiun, selanjutnya pemberian souvernir Tumbler dan roti Bluder merah putih kepada penumpang KA yang akan naik KA di Stasiun Madiun.

Fasilitas air minum gratis itu diperuntukkan bagi penumpang kereta api yang sedang menunggu keberangkatan maupun turun kereta di Stasiun Madiun. Sebanyak 2 (dua) unit mesin penyiapan air minum gratis yang disiapkan di stasiun Madiun.

“Penumpang dapat memanfaatkan fasilitas booth Air Minum Gratis saat menunggu keberangkatan maupun turun kereta di stasiun Madiun ,” kata Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto.

Selain itu, dalam merayakan semangat kemerdekaan dan sukacita kemerdekaan, KAI Daop 7 Madiun juga menyiapkan kejutan istimewa berupa souvernir tumbler dan roti bluder bertemakan merah putih, yang diberikan kepada penumpang KA yang menggunakan aplikasi Access by KAI.

Dengan tambahan pelayanan fasilitas air minum gratis di Stasiun Madiun, KAI berharap dapat memberikan pengalaman bepergian menyenangkan bagi Sahabat KAI. Melalui fasilitas pengisian air minum gratis dapat memudahkan mereka melakukan pengisian ulang air minum sehingga dapat efektif mengurangi sampah plastik yang berasal dari air minum kemasan. Hal ini sebagai bentuk implementasi program KAI Go Green.

“Dengan peningkatan layanan, dan program sapa pelanggan yang diberikan dalam HUT kemerdekaan RI ke-78, KAI berharap dapat meningkatkan kecintaan kepada Indonesia,” Kata Supriyanto.

Semangat Kemerdekaan ke-78 RI tersebut juga diwarnai oleh Komunitas Pecinta KA Madiun dan Blitar Hias Lokomotif Bertema Merah Putih.
Memperingati HUT ke-78 RI, PT KAI Daop 7 bersama Komunitas Pecinta Kereta Api wilayah Daop 7 Madiun melakukan kegiatan menghias lokomotif bernuansa merah putih. Kegiatan mencuci serta menghias lokomotif dilaksanakan oleh Komunitas Pecel +63 di Depo Lokomotif Madiun dan Rail Fans Blitar di Depo Kereta Blitar, pada Kamis (17/8).

 

Manager Humas Daop 7 Madiun, Supriyanto, mengatakan  kegiatan menghias lokomotif  ini merupakan wujud semangat PT KAI bersama Komunitas Pecinta Kereta Api Madiun dan Blitar dalam memperingati dan memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia.

“Hari ini kami melakukan kegiatan menghias lokomotif menggunakan bunga dan beberapa ornamen bertema merah putih yang memberikan nuansa dan semangat kemerdekaan Republik Indonesia ,” jelas Supriyanto.

Supriyanto menambakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dinanti pencinta kereta api, dan peserta sangat antusias mengikuti keseluruhan kegiatan menghias lokomotif yang sekaligus merupakan wujud gotong royong dan kecintaan mereka terhadap kereta api dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Jhon).