Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Melakukan Kunjungan Kehormatan Kepada Sultan Johor, Duli Yang Maha Mulia (DYMM) Sultan Ibrahim Ibni Almarhum Sultan Iskandar

DERAP.ID|| Johor,- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kehormatan kepada Sultan Johor, Duli Yang Maha Mulia (DYMM) Sultan Ibrahim Ibni Almarhum Sultan Iskandar, di Istana Bukit Serene, Johor, Malaysia.

Pertemuan Menhan Prabowo tersebut dalam rangka undangan makan siang bersama sahabat lama dan sekaligus berkesempatan mendiskusikan berbagai hal termasuk dalam bidang pertahanan. Menhan Prabowo bersahabat karib dengan Sulan Johor sejak lama, yaitu sejak keduanya mengikuti latihan kemiliteran di Fort Bragg dan Fort Benning, Amerika Serikat tahun 1980-an.Menhan Prabowo memberikan apresiasi kepada Sultan Johor yang merupakan warga kehormatan Korps Baret Merah dan dipandang mampu mendorong hubungan baik antara TNI dan TDM (Tentara Diraja Malaysia), melalui peran aktifnya sebagai perwira militer negara.

“Undangan makan siang ini merupakan simbol hubungan baik antara Malaysia dan Indonesia. Duli Yang Maha Mulia senantiasa menjadi bagian dari Kopassus karena merupakan anggota kohormatan kebanggaan Kopassus yang ikut membawa nama besar Kopassus,” kata Menhan Prabowo.Dalam kesempatan itu Menhan Prabowo mengharapkan kerja sama pertahanan Indonesia dan Malaysia semakin baik, saling menopang dan meningkatkan kualitas, salah satunya kerja sama dalam bidang pasukan khusus. Selain itu, Kemhan RI kembali menegaskan komitmen bersama dengan Malaysia agar hubungan bilateral pertahanan tetap harmonis dan saling menguntungkan. (@budi_rht DERAP.ID)