Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Melakukan Pertemuan Bilateral Dengan Menhan Inggris Robert Ben Lobban Wallace

DERAP.ID|| Singapura,- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan pertemuan bilateral dengan Menhan Inggris Robert Ben Lobban Wallace, di Shangri-La Hotel, Singapura, Sabtu (3/6/2023).

“Saya selalu menganggap bahwa Inggris adalah sahabat sekaligus mitra yang sangat penting dan strategis bagi Indonesia sejak tahun 1960-an pada bidang pertahanan,” ungkap Menhan Prabowo.“Kementerian Pertahanan akan selalu menyambut baik dan berpartisipasi aktif dalam upaya mencari solusi permasalahan regional melalui berbagai perspektif,” lanjutnya.

Menhan Prabowo mengungkapkan bahwa dalam rencana strategis pertahanan Indonesia jangka menengah dan panjang, Indonesia akan melengkapi alutsistanya dengan alutsista yang modern dan terintegrasi, serta membangun industri pertahanan nasional yang maju, dan mandiri.

Kementerian Pertahanan juga sangat menantikan pemberlakuan Defense Cooperation Agreement (DCA) dan pembentukan Defence Cooperation Committee (DCC) yang nantinya akan memperlancar kegiatan kerja sama pertahanan. (Biro Humas Setjen Kemhan) (@budi_rht DERAP.ID)