Kerjasama Bidang Hukum LBH Imparcial Madiun Teken MOU Dengan Fakultas Hukum UNIPMA

Ket. Foto : Ketua LBH Imparcial Madiun Sigit Haryo Wibowo, SH dan Dekan FH Unipma usai Penandatanganan MOU.

DERAP. ID || Madiun – Bertempat diruang Dekan Fakultas Hukum UNIPMA,pada Rabu 31 Mei 2023, telah dilakukan penandatanganan MOU Kerjasama antara Lembaga Bantuan Hukum ( LBH ) IMPARCIAL Madiun dengan Fakultas Hukum UNIPMA. Penandatanganan MOU tersebut langsung ditandatangani oleh Ketua LBH Imparcial Madiun,Sigit Haryo Wibowo,SH dan Dekan Fakultas Hukum UNIPMA, Dr Siska Diana Sari,MH dengan disaksikan oleh jajaran Pengurus LBH Imparcial Madiun dan Sekretaris Dekan FH Unipma.

Ketua LBH Imparcial Madiun,Sigit Haryo Wibowo,SH kepada media ini mengatakan bahwa secara prinsip pihaknya turut mendukung dan memfasilitasi program pemerintah dalam segi pendidikan terutama untuk para Mahasiswa khususnya rekan rekan Mahasiswa Fakultas Hukum UNIPMA. Dikatakan lebih lanjut oleh Sigit Haryo Wibowo, SH bahwa LBH IMPARCIAL Madiun siap menerima Mahasiswa  Magang Fakultas Hukum UNIPMA, untuk di didik, dilatih, dan diperkenalkan dengan dunia kerja di bidang hukum. Menurut Sigit Haryo Wibowo agar nantinya mereka bisa  lebih siap dalam menimba Ilmu, dan menentukan pilihan di masa depannya.

Dikatakan lebih lanjut oleh Sigit Haryo Wibowo bahwa para Mahasiswa magang tersebut akan di tempatkan di POSBAKUM yang ada di Pengadilan Negeri Kota Madiun, Pengadilan Negeri Kabupaten Madiun, ataupun di Pengadilan Agama Kabupaten Madiun dan di Kantor Pusat LBH IMPARCIAL Madiun di jl Mojopahit 81, Winongo kota Madiun. Selain itu para Mahasiswa yang magang turut melakukan pendampingan pendampingan di Lapas /Rutan , dan UNIT SATRESKOBA Kota maupun Kabupaten Madiun yang selama ini telah MOU dengan LBH IMPARCIAL Madiun. Menurut Sigit Haryo Wibowo,SH bahwa selama mereka Magang di LBH IMPARCIAL Madiun, pihaknya akan memaksimalkan  waktu untuk berdiskusi, berbagi ilmu, serta pengalaman bersama para Mahasiswa Fakultas Hukum UNIPMA.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum UNIPMA Dr Siska Diana Sari, MH mengatakan bahwa MOU ini merupakan payung hukum kerjasama kegiatan antara Prodi Hukum dengan LBH Imparcial Madiun yang pada tahun ini akan mengirimkan para Mahasiswa untuk Magang profesi hukum di LBH Imparcial Madiun. Hal tersebut dimaksudkan agar para Mahasiswa tak hanya mendapatkan ilmu teori hukum di kampus, namun bisa praktek langsung khususnya di bidang profesi Lawyer atau Lembaga Bantuan Hukum agar lebih bisa menguasai di lapangan. Siska Diana Sari berharap dari kerjasama ini nantinya dapat  lebih memperlancar program Fakultas Hukum Unipma dalam rangka memberikan kemudahan dan Pembekalan bagi para Mahasiswa. Program magang praktek ini menurutnya juga merupakan salah satu point Indikator Penilaian Pendidikan. Kedepan diharapkan bisa bersinergi terus dan juga akan dikembangkan kerjasama bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. ( Jhon ) .