Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali Pada Acara Peresmian Masjid Bachrul ‘Ilmi Dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Broadcasting SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo

DERAP.ID|| Sidoarjo,- Pendidikan merupakan rekayasa instrumen sosial, “Siapa di didik apa hari ini, menentukan siapa duduk dimana besok” artinya, salah satu faktor kesuksesan yang bisa diraih seseorang, sangat dipengaruhi oleh pendidikan yang didapatnya, demikian sambutan awal dari Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali pada acara peresmian Masjid Bachrul ‘Ilmi dan peletakan batu pertama pembangunan gedung broadcasting SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo (17/05/2023).

Lebih lanjut menurut Istri orang nomor wakhid Di TNI AL itu, pengembangan kualitas pendidikan dewasa ini, menempati peran sangat penting dan strategis bagi kelangsungan kehidupan bangsa Indonesia. Dikarenakan, tinggi rendahnya pendidikan, menjadi penentu kualitas nasib bangsa kita dimasa yang akan datang, sehingga tinggi rendahnya kualitas bangsa kita dimasa depan, sangat tergantung pada derajat keberhasilan penyelenggaraan pendidikan itu sendiri.

Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali, sebelum peresmian Masjid Bachrul ‘Ilmi dan tiga Ruang Kelas Baru (RKB), di dampingi Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P , Anggota Pengawas Daerah II Ny. Happy Maman Firmansyah Anggota Pengawas Pusat YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP, Kabidbang Pusat YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H, Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP dan Kasatdik SMA Hang Tuah 2 Hadi Sukiyanto, S.Pd., M.M meletakkan batu pertama pembangungan Gedung Broadcast dan Interpreneurship dan peninjauhan ke dalam masjid Bachrul ‘Ilmi

Kasatdik SMA Hang Tuah 2 Hadi Sukiyanto, S.Pd., M.M kepada awak media menjelaskan bahwa Pembangunan masjid dan 3 Ruang Kelas Baru (RKB) meupakan salah satu wujud kepedulian SMA Hang Tuah 2 untuk selalu memberikan kenyamanan dan peningkatan pelayanan terhadap peserta didik dalam hal beribadah maupun proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Sementara itu Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P yang di hubungi melalaui telepon selulernya menyampaikan bahwa Pembangunan Gedung Broadcast dan Interpreneurship adalah untuk memenuhi kebutuhan siswa di Era Digitalisasi serta memberikan bekal kepada siswa untuk dapat mengembangkan wirausaha dimasa yang akan datang.

Pembangunan Gedung Bradcast dan Interpreneurship ini akan dikerjakan oleh CV. Setya Alam Perkasa dengan nilai kontrak kurang lebih 2,6 M dan akan memakan wktu 6 bulan, diharapkan nantinya seluruh siswa SMA Hang Tuah 2 yang jumlahnya 1300 siswa tersebut akan segera dapat menggunakan fasilitas ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini seluruh pengurus Inti Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah, Sekertaris Niken Dyah Puspitorini , S.Pd , Bendahara Hestanofia , SE , Kabiddik Dra. Ramayanti, Kabidbang Kolonel (Purn) Herlinawati dan para Kasatdik mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK KAL. (@budi_rht DERAP.ID)