Peringati HUT Ke-77 Tahun Yayasan Hang Tuah

DERAP.ID|| Semarang,- Ketua Cabang 4 Korcab V DJA II Ny. Saraswati Joko Andriyanto selaku Anggota Pengawas (Angwas) Perwakilan Semarang Yayasan Hang Tuah (YHT) didampingi Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr.Hanla., M.A.P. peringati Hari Ulang Tahun ke-77 Yayasan Hang Tuah, bertempat di Gedung Serba Guna Mandalika Mako Lanal Semarang Jl. R.E. Martadinata No.12, Tawangsari, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang.

Angwas Perwakilan Semarang membacakan sambutan dari Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali yang intinya “Saya mengajak seluruh jajaran di Yayasan Hang Tuah untuk menjadikan acara ini sebagai tonggak bagian penting dalam pembinaan untuk dapat menyerap secara jernih dan cerdas serta intropeksi dalam melakukan evaluasi untuk memperbaiki diri. Tetaplah berinovasi dalam pengembangan pendidikan yang berkualitas, berkarakter dan berwawasan kebaharian, sesuai dengan tema ”Melalui HUT ke-77 Yayasan Hang Tuah berkomitmen membentuk satuan pendidikan yang profesional, berkualitas dan mandiri untuk generasi emas yang unggul berjiwa bahari”.

”Yayasan Hang Tuah yang telah memasuki masa pengabdian yang ke-77 tahun ini, diharapkan untuk seluruh pengawak dan tenaga pendidik didalamnya dapat bertindak profesional, baik dalam pengelolaan sekolah, mendidik serta mencerdaskan anak bangsa. Karena sesungguhnya dalam pendidikan seorang guru merupakan ujung tombak dalam mempersiapkan generasi penerus, dalam hal ini generasi emas”. Lanjut Ny. Fera Muhammad Ali dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu juga, Komandan Lanal Semarang mengatakan ”Yayasan Hang Tuah adalah Yayasan yang di bentuk oleh TNI AL dalam upaya turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa yang bergerak di bidang pendidikan, Yayasan yang cikal-bakalnya didirikan pada tahun 1947. Sekolah ini diutamakan dapat menanamkan jiwa kebaharian bagi generasi muda khususnya para pelajar di wilayah Lanal Semarang. Kepada pengurus dan guru jangan terpaku dengan aktifitas yang sifatnya hanya rutinitas, kita perlu kreatif dan inovatif dalam mengelola satuan pendidikan di era globalisasi yang serba digital dan modern ini”.

Dalam acara peringatan tersebut ada senam Gemari yang ditampilkan oleh anak-anak Kelompok Bermain dan TK Hang Tuah 15 Semarang, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan Lagu Yayasan Hang Tuah. Selain itu juga mengadakan Tasyakuran pemotongan tumpeng dan kue tart, doa’ bersama untuk Yayasan Hang Tuah agar lebih profesional, berkualitas, dan mandiri, serta pemberian bingkisan kepada Guru Kelompok Bermain dan TK Hang Tuah 15 Semarang.
(@budi_rht DERAP.ID)