27 Panwaslu Kelurahan Dilantik Ketua Panwascam Disaksikan Ketua Bawaslu Kota Madiun

DERAP.ID II Madiun – Panitia Pengawas Pemilu atau Panwaslu Kelurahan se Kota Madiun dilantik dan diambil sumpah janjinya oleh Ketua Panwascam dan Disaksikan Ketua Bawaslu Kota Madiun.

Sebanyak 27 Orang Panwaslu Kelurahan dilantik secara langsung oleh Ketua Panwascam di Hotel Aston pada Senin, 06 Pebruari 2023. Acara tersebut dihadiri oleh Sekda Kota Madiun Soeko Dwi Hardianto, Komisioner Bawaslu Jatim, Bakesbangpoldagri , Kapolsek , Danramil, Camat, dan Kepala Kelurahan se Kota Madiun.

Bawaslu Kota Madiun Kokok Heru Purwoko dalam pernyataannya mengatakan bahwa setelah dilantiknya Panwaslu Kelurahan ini, dirinya langsung menginstruksikan Gaspooll kepada Panwaslu Kelurahan yang baru dilantik.

Lebih lanjut dikatakan bahwa saat ini tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 sudah dimulai dan kepada para Panwaslu Kelurahan diminta untuk langsung berkoordinasi dengan Kepala Kelurahan masing masing. Lebih dari itu ditambahkan bahwa Panwaslu Kelurahan bisa langsung melakukan pengawasan terhadap kinerja PPS Kelurahan dan segera melaporkan ke Panwascam jika menemukan dugaan pelanggaran ataupun laporan dari masyarakat terkait tahapan penyelenggaraan tahapan Pemilu yang berintegritas. Menurut Kokok HP bahwa Pemilu 2024 nanti potensi persoalannya semakin kompleks. Dia juga berpesan kepada PKD atau Panwaslu Kelurahan agar menjalin sinergisitas dengan PPS , Polri dan TNI ditingkat Kelurahan. ( Jhon ).