Inggat Pertarungan Maut Itu Berada Di Antara Usia 60 Hingga 79 Tahun 

0
32

DERAP.ID|| Surabaya,- Kita tidak terasa Jika usia kita mencapai 60 tahun maka waspadalah, karena inilah saat yang menentukan akhir perjalanan seorang manusia di Dunia ini.Sementara

Akhir yang sangat  baik harusnya Husnul Khaatimah. Insya Allah kita
atau akhir yang sangat buruk.
Dengan usia kita  yang sudah mencapai umur 60 tahun, maka tidak ada yang layak untuk Dia. Jadi sementara lakukan Selain Istighfar, Ibadah KeTa’atan dan juga konsentrasi penuh pada Akhirat.!
Rasulullah SAW juga pernah bersabda bahwa usia umatnya adalah berkisar di antara 60 – 79 tahun
“Sedikit yang berhasil melewatinya”
 Dan juga barang siapa yang meyakini perjumpaan dengan Sang Khalik, ia harus sadar bahwa ia akan ditanya, dan harus mempersiapkannya.
“Lalu bagaimana untuk jalan keluarnya”?
“Caranya sangat mudah” yaitu
 Teori bertaubat seperti ” Beribadah dan beramal Shalihah dengan di sisa usia kita, karena Allah Swt. Juga sangat untuk menyayangi terhadap umatnya atau hambaNya yang mau menghabiskan sisa usianya untuk lebih mendekat kepada Allah Swt.
Insyaa Allah,  allah Swt akan ampuni dosa dosa kita  yang telah lalu dan allah Swt untuk memberikan keselamatan serta kebahagiaan di dunia, juga di kubur hingga di akhiratnya allah Swt.
Di saat kita sudah beranjak berumur 50 tahun atau apalagi sudah menginjak usia 60 tahun atau bahkan lebih, maka biasakan berdo’a untuk memohon perlindungan dari Ketidak-berdayaan, malas, fitnah dan juga di jauhkan dari Siksa Kubur dan akherat.
“Allaahumma Inni A’uudzubika Minal ‘Ajzi Wal Kasali ,Waljubni Walharam, Wa A’udzibika Minal Fitnatil Mahya Wamamaati ,Wa A’udzubika Min ‘Adzaabil Qabr”.
“Yaa Allah……
Aku berlindung kepada Mu…
Dari sifat lemah & malas, penakut & tua.
Aku berlindung kepada Mu
dari fitnah hidup & matiku juga berlindung dari siksa kubur.
Jangan merasa aneh, inilah kehidupan. Hakikatnya tak ada yang memberimu manfaat selain Sholatmu.
Alam itu juga aneh.? Jenazah disusul dengan jenazah, Kematian disusul dengan kematian. Untuk berikutnya berita tentang kematian terus selalu bermunculan
Ada yang mati karena kecelakaan,.dan ada juga karena sakit, ada yang tiba tiba mati tanpa diketahui sebabnya, Jadi selamanya Dunia ini akan ditinggalkan semuanya yang ada Termasuk Hartamu dan semua manusia akan dikuburkan.
Ituu pasti…!!!!!!
Hariku dan harimu pasti akan tiba, mari kita untuk mempersiapkan bekal untuk perjalanan yang tak dapat kembali lagi. Dunia rata jadi Tanah dan tidak berpenghuni apalagi tidak satupun manusia yang hidup.
Wahai orang yang menunda Taubat dengan alasan karena masih muda.
Makam bukanlah tempat untuk orang dewasa saja. Makam  tempat manusia segala usia tanpa pandang bulu.
Jadi sungguh Dunia itu hanya cuma 3 hari saja,
– Yaitu Hari Kemarin seperti kita hidup disitu dan tidak akan kembali lagi kedunia.
– Hari ini juga kita jalani namun tak cukup berlangsung lama.
– Besok Semua manusia termasuk Kita tidak akan tahu apa yg akan terjadi.
Maka kita saling memaafkan antar Saudara dan sesamanya, Jangan lupa untuk bersedekah. Karena aku, engkau dan mereka pasti akan pergi untuk meninggalkan gemerlapnya dunia ini untuk selama lamanya. Inggat dan jangan terlena oleh tipuan dunia sampai lupa kita bakal jadi mayat.
Yaa Allah, Kami untuk memohonmu juga keridha’annmu husnul khaatimah dan juga beruntung dengan mendapatkan surga dan selamat dari api neraka. Barang siapa yang hidup
dalam suatu Kebiasaan maka ia Akan Mati Dengan cara Kebiasaannya sendiri.
Jadi marilah kita untuk saling membiasakan diri dengan memperbanyak Beribadah kepada allah  supaya Mati kita dalam keadaan beri badah kepada Allah.(@Budi Rht DERAP.ID)