Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. Mengambil Apel Olah Raga Seluruh Perwira Akmil

DERAP.ID|| Magelang,- Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. mengambil apel olah raga seluruh perwira Akmil, bertempat di Lapangan Pancasila, pada hari Selasa (22/03/2022).

Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M.bersama Pejabat Distribusi Akmil melaksanakan Gowes keliling Kesatrian Akmil pada pukul 06.00 wib dengan menggunakan sepeda dinas masing-masing Pejabat Distribusi, Start dan finish di belakang Mainhall (Lapangan Pancasila).

Finish Gowes bersama Pada pukul 06.45 WIB bersama Gubernur Akademi Militer dan langsung dilanjutkan mengambil apel seluruh perwira yang diawali dengan melaksanakan pengecekan personel perwira dan membaca do’a apel pagi dengan penuh khitmad.

Dalam arahan kepada Organik Perwira Akademi Militer, Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. mengingatkan, “siapapun orangnya, apapun jabatannya yang mendapatkan surat perintah untuk melaksanakan tugas di Akademi Militer adalah menjadi pengasuh Taruna Akademi Militer dan semua fasilitas yang ada di lembaga Akademi Militer dipersiapkan dan digunakan untuk semuaTaruna”.

“Menjadi salah satu Taruna empat tahun berada di Akademi Militer ini, buatlah Akademi Militer ini nyaman, asri dan sangat indah, sehingga merasa lebih nyaman untuk melaksanakan seluruh kegiatan apa pun di lembaga ini. Semua sudah disiapkan alat perlengkapan, sarana dan prasarana juga dilengkapi. Semuanya terlibat langsung dan bertanggung jawab, jangan lupa berbuatlah yang terbaik untuk lembaga ini”, tegas Gubernur Akmil  Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M.

“Di lembaga pendidikan Akademi Militer itu, “Prajurit” (Prasojo Jujur dan Irit), yaitu hidup sederhana. Kemewahan memberikan hati hanya kenyamanan sesaat dan kesederhanaan memberikan hati kenyamanan yang abadi. Kesederhanaan tidak membebani pikiran dengan hal yang tidak bermutu, kesederhanaan memfokuskan pikiran pada hal-hal yang penting saja”, lanjut beliau.

Di akhir perhatiannya beliau menandaskan, “Taruna Akademi Militer di lembaga ini diperlakukan yang sama, baik anak buruh, tukang, pedagang, pegawai negeri atau pejabat tinggi. Semua diperlakukan sama tidak di beda-bedakan, harus sama”.

Kegiatan dilanjutkan senam peregangan, lari menuju kolam renang dan lanjut latihan renang di kolam renang Pierre Tendean Akademi Militer.(@Budi R DERAP.ID)