KASAL Bersama Rombongan Ikut Mendampingi Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo Untuk Meresmikan Graha Utama Akademi Militer Seluas 8.068 Meter Persegi Di Magelang

DERAP.ID|| Magelang,- Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto Mendampingi Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo Meresmikan Graha Utama Akademi Militer Seluas 8.068 Meter Persegi, bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ketua Komisi I DPR RI Mutiah Hafidz di Jl. Gatot Subroto Magelang, Jawa Tengah. Senin (29/1/2024).

Pada peresmian tersebut, Presiden merasa senang bisa bertemu di Akademi Militer Magelang di kawahnya para prajurit TNI terbaik Angkatan Darat, tempat menempa mental, menempa ketangguhan dan intelektual. Bangunan Graha Utama seluas 8.086 m2 akan memotivasi belajar lebih baik lagi, karena sarana dan pra sarana semakin lengkap, semakin canggih dan semakin modern. Graha utama ini bisa dimanfaatkan bagi kegiatan Akademis dan acara-acara militer.

Lebih lanjut Presiden RI mengharapkan bahwa dengan penambahan fasilitas pendidikan ini Akademi Militer Magelang, akan semakin maju dan menghasilkan prajurit yang tangguh dan profesional, yang siap mendedikasikan kemampuan terbaiknya untuk menjaga persatuan dan kedaulatan bangsa, mewujudkan kemajuan Indonesia.Diakhir sambutan Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo mengucapkan, “Bismillahirohmannirrohim, pada siang hari ini saya resmikan Graha Utama Akademi Militer Magelang di Jawa Tengah. Terima kasih Wassalamu’alaikum warohmatullahi Wabarokatuh”, pungkas Jokowi.

Turut hadir diantaranya, Ketua Komisi I DPR RI, Menteri Pertahanan, Panglima TNI, Kapolri, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Maruli, Kepala Staf Angkatan Laut(KASAL) Laksamana TNI Dr.Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla, KASAU, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur dan Wakil Gubernur Akademi Militer Magelang dan Jajaran, para Pejabat Utama Mabes TNI, para calon Perwira TNI AD dan para undangan.                (@budi_rht DERAP.ID)