Aster Panglima TNI Mayjen TNI Sapriadi, S.I.P., M.SI. Membuka Rapat Koordinasi Teritorial TNI TA 2022

0
24

DERAP.ID|| Jakarta,-  Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Sapriadi, S.I.P., M.SI. membuka Rapat Koordinasi Teritorial (Rakorter) TNI TA 2022 yang bertemakan “Melalui Rakorter TNI Kita Tingkatkan Peran Teritorial TNI Guna Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural” secara tatap muka dan virtual di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (15/3/2022).

Aster Panglima TNI berharap kepada peserta Rakorter kekuatan TNI yang digelar secara luas di seluruh wilayah NKRI agar mampu melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah masing-masing.

Aster Panglima TNI juga menyampaikan kegiatan pembinaan teritorial TNI, dilaksanakan melalui kegiatan ketahanan wilayah,  komunikasi sosial, dan bakti TNI untuk membangun kemanunggalan TNI-Rakyat dan pemberdayaan wilayah pertahanan secara dini dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi sosial juang yang tangguh. Menurutnya tujuan pembinaan teritorial diantaranya adalah memberdayakan potensi wilayah menjadi kekuatan pertahanan baik secara fisik maupun nonfisik.(@Budi R DERAP.ID)