Inhuker Laksda Bakamla Drs. I Putu Arya Angga S Melaksanakan Pengecekan Kesiapan Peralatan Komunikasi dan Pemantauan Kapal

0
22

DERAP.ID|| Deputi Informasi Hukum dan Kerja sama (Inhuker) Laksda Bakamla Drs. I Putu Arya Angga S melaksanakan pengecekan kesiapan peralatan komunikasi dan pemantauan kapal di Kantor Zona Tengah, SPKKL dan Stasiun Bumi, kemarin.

Kedatangan Deputi Inhuker yang didampingi oleh Direktur Data dan Informasi Laksma Bakamla Enjut Darojat, S.T., M.M., disambut hangat oleh Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas.

Laksma Bakamla Djodi Pamungkas menjelaskan bahwa perangkat komunikasi dan pemantauan kapal di Kantor Zona Tengah telah terkoneksi dengan SPKKL di wilayah kerja Zona Maritim Tengah, sehingga dapat memantau aktivitas kapal lebih luas dan real time melalui AIS dan Terestrial.

Ditambahkannya, dengan AIS Dashboard ini, kita dapat memantau aktivitas kapal secara update dan historical serta terestrial. Pantauan ini mampu melihat histori perjalanan dan aktivitas kapal secara real time di wilayah pantauan.

Deputi Inhuker mengingatkan, supaya menjadi perhatian khusus tentang isu tenaga kerja asing yang berada di Indonesia dan tetap waspada kepada kelompok radikal yang berada di wilayah Sulawesi,

Dalam menerima kujungan Deputi Inhuker Kazona Tengah didampingi oleh Kabid Inhuker Zona Tengah Kolonel Bakamla Elly J. Sumampouw, S.H., Kabagum Zona Tengah Kolonel Bakamla Agus Supriadi, S.E., dan Kabid Operasi Zona Tengah Kolonel Bakamla Tio Togap Pasaribu, S.T. (@Budi Rht DERAP.ID)