Danlanal Tanjung Balai Karimun Melepas Keberangkatan Calon Siswa Caba Pria Atau Wanita PK Dan Cata PK TNI-AL Gel. I TA. 2024

DERAP.ID|| Karimun,- Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Karimun (TBK) Letkol Laut (P) Anro Casanova, S.E., selaku Ketua Sub Panda Tg. Balai Karimun, Kamis (4/01/2024) Melepas Keberangkatan Calon Siswa (Casis) Caba Pria/Wanita PK dan Cata PK TNI-AL Gel. I TA. 2024 bertempat di Mako Lanal TBK, Jl. Nusantara, Kel. Tanjung Balai Kota, Kec. Karimun. Kab. Karimun Provinsi Kepri.

Hal ini setiap dilaksanakan Rekruitmen oleh TNI Angkatan Laut dengan harapan memperoleh bibit-bibit unggul para pemuda harapan bangsa untuk ditempah menjadi Prajurit Jalasena yang profesional dan bermartabat.

Lanal TBK merupakan Sub Panda yang bertugas melaksanakan seleksi tingkat awal sebelum dilaksanakan seleksi selanjutnya di Tingkat Lantamal dan Pusat.

Dalam sambutannya Komandan Lanal TBK menyampaikan selamat berjuang kepada para Casis, “Jangan lupa tetap menjaga kesehatan selama mengikuti test, istirahatlah yang cukup, sebab untuk menjadi seorang calon Prajurit TNI yang handal dibutuhkan tubuh yang prima,” pesan Danlanal.

Terimakasih atas kedatangan para Casis Caba dan Cata gelombang I TA. 2024 yang sudah datang tepat waktu dalam acara pelepasan ini. Mendaftar sebagai calon prajurit adalah suatu pilihan sehingga kalian harus tetap semangat dalam menjalani semua test dengan sebaik-baiknya.

Dalam proses seleksi nanti pasti ada banyak tantangan dan akan menguras tenaga dan pikiran sehingga membuat badan menjadi lelah, maka kalian harus berusaha untuk mengatasi semua hal tersebut, dengan demikian berarti anda sudah bisa melanjutkan semua rangkaian test-test berikutnya dengan baik. Harapan kami semoga kalian bisa melewati serangkaian seleksi test dengan baik dan semoga bisa lulus semua.

Dalam proses perekrutan menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut sama sekali tidak dipungut biaya namun beberapa persyaratan untuk lulus seleksi harus dipenuhi seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya. dan apabila ada oknum yang mengatasnamakan TNI AL yang mencoba melakukan praktek percaloan segera melapor ke Mako Pangkalan TNI Al Tanjung Balai Karimun. (@budi_rht DERAP.ID)