Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M, Menghadiri Penganugerahan Germas Award 2023

DERAP.ID|| Jakarta,- Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M. mewakili Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, Menghadiri Penganugerahan (Gerakan Masyarakat) Germas Award 2023 Tingkat Kementerian dan Lembaga Bertempat Di Kemenko PMK, Jakarta-Pusat.

Sesuai dengan amanat Inpres No.1 Tahun 2017 tentang “Germas,” yang mengatur pelaksanaan implementasi Germas dari tingkat Kementerian Lembaga, Pemerintah Daerah, hingga lingkup masyarakat.

Germas merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk menanamkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku yang kurang sehat. Pembudayaan Germas ini diharapkan dapat mengurangi angka kematian dan kesakitan yang disebabkan oleh Penyakit Tidak Menular (PTM) dengan upaya promotif dan preventif.

Sementara itu Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy dalam sambutannya menyampaikan bahwa penilaian pelaksanaan Germas instansi pusat bertujuan untuk mengetahui Implementasi nyata yang dilakukan di setiap kementerian dan lembaga dan akan diberikan penghargaan dan apresiasi kepada para instansi yang telah membudayakan Germas dengan baik dalam kegiatan sehari-hari.

“Penilaian Implementasi Pembudayaan GERMAS ini diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan semangat kementerian lembaga dalam pembudayaan Germas di lingkungan kerja masing-masing,” ucapnya.

Penghargaan diberikan kepada Lima kementerian dan lembaga yang dinilai baik dalam pembudayaan GERMAS, antara lain Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Hukum dan HAM, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Kementerian Perhubungan, dan Badan Keamanan Laut (BAKAMLA).

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Menko PMK Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., MenPANRB Abdullah Azwar Anas, M.Si., Menpora Dito Ariotedjo, serta Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo. (@budi_rht DERAP.ID)