Askomlek Kasal, Laksamana Muda TNI Dono Herbowo,Saat Mewakili Kasal Pada Penutupan Kasal Cup Lomba Menembak 2023

DERAP.ID||Jakarta,- Kejuaraan ini merupakan upaya untuk mendukung pembangunan TNI AL yang berfokus pada pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM). Melalui kegiatan ini pembinaan kemampuan tempur prajurit dan pembinaan prestasi dalam olahraga menembak dapat dilaksanakan secara sinergis dan berkesinambungan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatah Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Kasal, Laksamana Muda (Laksda) TNI Dono Herbowo, saat mewakili Kasal pada penutupan Kasal Cup Lomba Menembak 2023, yang digelar dalam rangka HUT Ke-78 Korps Marinir TNI AL, pekan ini.

“Jadikan momentum ini untuk memotivasi diri guna mendapatkan hasil yang lebih baik. Karena prestasi hanya dapat diraih oleh mereka yang memiliki Winning Attitude dan determinasi untuk mengalahkan setiap kemustahilan guna mewujudkan impian”, tandas Kasal dalam amanat tersebut.

Kejuaraan Menembak Kasal Cup 2023 digelar selama tiga hari mulai dari 13 sampai dengan 15 Oktober 2023 di Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. Diikuti sebanyak 350 orang peserta atlet dari kalangan TNI/POLRI, serta lebih dari 700 orang peserta atlet dari kalangan umum.

Pada rekapitulasi kejuaraan ini, Tim TNI AL berhasil mendominasi medali yang diperebutkan pada kelas TNI/POLRI, dengan perolehan 25 Medali, TNI AD sebanyak 24 Medali, dan TNI AU sebanyak 17 medali. Dari total seluruh medali yang diraih oleh TNI AL, atlet-atlet petembak dari Koarmada RI yang paling banyak menyumbang kemenangan dengan meraih sebanyak 7 medali.

Pada kesempatan ini juga terpilih sebagai pemenang pada kategori Best Of The Best Rifle Champions Shoot, Senapan 100 M atas nama Amin Nur Hidayat dari ASC Kopasgat dan untuk Best Of The Best kategori Prestasi direbut Yongky dari ISC Kodam Jaya.(@budi_rht DERAP.ID)