Presiden RI Ir. H. Joko Widodo Melalui Siaran Video Conference Di Monumen Nasional Menyaksikan Demo Sailing Pass Dari Dermaga Madura Koarmada II, Surabaya Melalui Video Conference

DERAP.ID|| Surabaya,- Pada acara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI Tahun 2023, KRI di bawah jajaran Koarmada II turut memeriahkan parade Alutsista, Dengan Demo Sailing Pass Dari Dermaga Madura Koarmada II, Surabaya, yang Disaksikan Langsung Oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo Melalui Siaran Video Conference Di Monumen Nasional (Monas) Jakarta. Pada Kamis (5/10/2023).

Koarmada II melibatkan KRI diantaranya KRI Raden Eddy Martadinata-331, KRI I Gusti Ngurah Rai-332, KRI Sultan Hasanudin-366, dan KRI Sultan Iskandar Muda-367, KRI Pulau Fani-731, KRI Pulau Fanildo-732, KRI Singa-651, KRI Ajak-653, KRI Cakra-401 dan KRI Alugoro-405.

Sailing Pass tersebut merupakan persembahan demonstrasi dari Koarmada II dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT Ke-78 TNI. Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., melalui sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Sailing Pass di Koarmada II, menunjukkan bahwa TNI AL memiliki alutsista yang siap dalam menjaga keamanan wilayah Perairan Indonesia.(@budi_rht DERAP.ID)