Kepala Staf Angkatan Laut Menghadiri Penyerahan Zakat Oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo Kepada Badan Amil Zakat Nasional Di Istana Negara

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, SE, M. M. M, Tr, Opsla, Menghadiri Penyerahan Zakat Oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAZ) Di Istana Negara, Jakarta Pusat

DERAP. ID|| Jakarta-, Dalam Rangka Mendukung Pengelolaan Zakat Di Tanah Air, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, SE, M. M. M, Tr, Opsla, Menghadiri Penyerahan Zakat Oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAZ) Di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (13/03/2024).

Selain pelaksanaan penyerahan zakat, turut diserahkan program nasional dari BAZNAS RI yaitu, Rumah Sehat BAZNAS, Rumah Layak Huni BAZNAS (RLHB), Beasiswa Cendekia BAZNAS, Santripreneur, dan BAZNAS Tanggap Bencana serta penyerahan Live time Achievement BAZNAS Awards 2024 kepada Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin atas dedikasinya dalam mendukung pengelolaan zakat di Tanah Air oleh Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA.

Pada acara yang bertajuk “Nikmat Berzakat, Tentramnya Muzaki Bahagianya Mustahik” dihadiri oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin, Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Lembaga Tinggi Negara, Direksi BUMN, Pejabat Kementerian Lembaga serta Kepala Daerah.

Dalam sambutannya, Presiden RI menghimbau bahwa Pemerintah Terus Berusaha Untuk Mengurangi Angka Kemiskinan Di Tanah Air. Oleh karena itu di himbau Seluruh Umat Muslim untuk Menunaikan Kewajiban Berzakat Melalui Amil Zakat Resmi agar turut berpartisipasi dalam Usaha Pemerintah Mengurangi Angka Kemiskinan.

“Dana zakat yang dihimpun oleh BAZNAS dapat Disalurkan dan Dimanfaatkan Dengan Sebaik-Baiknya, Sehingga dapat Memberikan Keberkahan, Membantu Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Indonesia, serta akan menyempurnakan ketakwaan kepada Allah SWT”, Ujar Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Dalam berbagai kesempatan, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, SE, M. M. M, Tr, Opsla, menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut (TNI AL) Bersama BAZNAS Terus Berkomitmen dalam Mencanangkan Program yang dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Indonesia yang mengalami kesulitan Ekonomi dan Diharapkan dapat Membantu Meringankan Permasalahan yang dihadapi Oleh Masyarakat. (@budi_rht DERAP. ID)