Sebanyak 43 Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira TNI Angkatan Laut Angkatan 53 TA 2023 Melaksanakan Latihan Praktek Bridge Simulator Di KRI

DERAP.ID|| Surabaya,- Dalam rangka meningkatkan kemampuan sebagai calon perwira Korps Pelaut, Sebanyak 43 Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI Angkatan Laut angkatan 53 TA 2023 membekali diri dengan melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Bridge Simulator KRI di Puslatlekdalsen Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya.

Lattek Bridge Simulator di KRI ini bertujuan untuk mengasah para Siswa Diktukpa Pelaut agar memiliki keterampilan sebagai Perwira Departemen Operasi di KRI, sehingga nantinya mereka dapat mengaplikasikannya di kedinasan dalam melaksanakan tugas menjadi Perwira Divisi KRI yang unggul, profesional dan juga tangguh.

Dalam Lattek tersebut yang berlangsung selama 2 hari, siswa Diktukpa TNI AL Kejuruan Korps Pelaut Angkatan LIII TA 2023 yang sedang menempuh Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Diksargolan) di Senavbah Pusdikpel Kodikopsla Kodiklatal menerima sejumlah materi diantaranya Pengenalan Peralatan Navigasi, Prosedur Navigasi Anjungan, dan Standar Komando Tim Anjungan.

Sementara itu menurut Komandan Senavbah (Sekolah Navigasi Dan Bahari) Letkol Laut (P) Wahyu B.M.W. yang langsung meninjau pelaksanaan lattek, diharapkan para siswa dalam Latihan Praktek Bridge Simulator KRI mampu mengoperasikan peralatan navigasi teknik manuvra KRI, serta menjadi perwira divisi operasi yang akan menjadi tempat penugasan mereka nanti dengan baik dan benar. “Kita berharap dengan mengikuti Lattek ini (Bridge Simulator KRI), nantinya siswa saat mereka telah ditugaskan di KRI, mampu secara profesional menerapkan langsung materi yang diajarkan” ujarnya.(@budi_rht DERAP.ID)