Wakasal Mewakili Kepala Staf Angkatan Laut Untuk Melaksanakan Launching Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut Dan Bakti Sosial Yang Diselenggarakan Di Kawasan Pura Luhur Poten Bromo

DERAP. ID|| Bromo, – Sebagai Bentuk Kepedulian TNI Angkatan Laut (TNI AL) Terhadap Dunia Pendidikan Dan Membantu Kesulitan Masyarakat, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma Mewakili Kasal Melaksanakan Launching Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) dan Bakti Sosial (Baksos) yang diselenggarakan di Kawasan Pura Luhur Poten Bromo, Jawa Timur, Rabu (13/03).

Berbagai kegiatan dilaksanakan pada kesempatan tersebut diantaranya pembersihan sampah di lautan pasir sekitar Kawah Bromo, pengecatan Pura, pengobatan gratis, Launching Hardikal, serta pemberian tali asih berupa 500 paket sembako dan pengobatan massal bagi masyarakat sekitar yang melibatkan 5 Dokter Umum, 3 Dokter Gigi, dan 3 Tenaga Farmasi dari Siswa Pusdikkes Kodiklatal, dan Tim Satkes Kodiklatal.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, SE. M. M. M, Tr, Opsla, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakasal menyampaikan bahwa kegiatan Launching Hardikal dan Baksos ini bertujuan untuk membangkitkan patriotisme bagi para pengawak Lembaga Pendidikan (Lemdik) TNI AL dan Siswa, sehingga Lemdik TNI AL mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan pendidikan menuju prajurit yang profesional dan modern.

Lembaga Pendidikan di lingkungan TNI AL sendiri yaitu Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Akademi Angkatan Laut (AAL), Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), serta Sekola Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL).

Selain akan dilaksanakan upacara parade dan defile pada Peringatan Hardikal 12 Mei mendatang, juga akan digelar berbagai rangkaian kegiatan seperti Donor Darah, Bansos Sembako, Ziarah, Pemeriksaan Kesehatan Gigi, Khitan Massal, Seminar.

Juga akan diramaikan dengan berbagai perlombaan, seperti lomba Melukis Tingkat TK dan SD yang akan memecahkan Rekor Muri di Museum Pusat Angkatan Laut, lomba Karya Cipta Ilmiah, lomba Panahan, lomba Menembak, Marathon 5 K dan 7,8 K serta Gowes 35 K.(@budi_rht DERAP. ID)